Previous
Next
  • Home
  • »
  • Binatang
  • » Kucing Memiliki Kesadaran Diri Dan Ingatan Yang Luar Biasa

Binatang

Kucing Memiliki Kesadaran Diri Dan Ingatan Yang Luar Biasa

 

 

Intelejen tampaknya konsep yang sangat sederhana tetapi terbukti tidak mungkin untuk menemukan definisi universal. Pada tingkat yang sangat dasar, ini dianggap memiliki kesadaran diri. Jika Anda dapat mengenali diri sendiri di cermin, Anda mungkin sadar diri.

Di luar itu, kita cenderung menganggap kecerdasan sebagai melibatkan logika, kemampuan belajar, berpikir kritis, menyelesaikan masalah, merencanakan, mengantisipasi, dan mungkin berurusan dengan orang lain dengan empati atau bahkan memiliki keterampilan kreatif.

Cukup sulit untuk berbicara tentang orang, tetapi para peneliti yang gigih juga telah bekerja dengan hewan.

Eksperimen klasik untuk kesadaran diri adalah tes cermin. Hewan-hewan terlempar keluar dan sebuah titik ditempatkan pada tubuh mereka di mana mereka tidak dapat melihatnya - seperti dahi atau belakang leher mereka. Kemudian, ketika hewan itu bangun, mereka diberi cermin. Jika mereka melihat ke cermin dan menyentuh titik itu, itu menunjukkan bahwa mereka mengenali diri mereka sendiri.

Hewan yang lulus tes ini termasuk orangutan dan gajah kita sendiri, serta simpanse, lumba-lumba, paus pembunuh, dan merpati. Lucunya, para peneliti berpikir bahwa kucing dan anjing tidak bisa lulus tes ini. Yang bisa saya katakan adalah, mereka tidak memenuhi Au saya! Dan Target kecil sekalipun bisa mengenali dirinya sendiri, tidak masalah.

Adapun tes lainnya, kucing memiliki ingatan yang sangat baik, dan lulus tes Piaget yang menunjukkan bahwa mereka memahami bahwa benda-benda masih ada bahkan jika mereka tidak dalam pandangan langsung. Kucing juga dapat memecahkan teka-teki dasar.

Menariknya, penelitian kecerdasan kucing saat ini berfokus pada penuaan, khususnya penurunan fungsi otak kucing di usia tua yang ekstrim. Ini karena lebih banyak kucing yang hidup lebih lama dan lebih lama, lebih mirip kita, dan masalah-masalah seperti kebingungan, kehilangan keterampilan dan masalah kognitif tipikal lainnya sekarang menjadi cukup umum.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, buka Google Cendekia, cari kecerdasan kucing, dan periksa makalah jurnal yang muncul. Serius, ini barang bagus.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.