Previous
Next
  • Home
  • »
  • Seks
  • » Kepuasan Seks Lebih Efektif Didapat dari Berpelukan

Seks

Kepuasan Seks Lebih Efektif Didapat dari Berpelukan

 

Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa berpelukan selepas bercinta terbukti lebih memuaskan kehidupan seks setiap pasangan. Mengapa bisa begitu?

Dalam sebuah hubungan asmara, kerap berpelukan menjadi media menyalurkan rasa kasih saying antar pasangan. Begitu juga yang dilakukan seusai bercinta, berperlukan berhubungan erat dengan kepuasan seks seseorang. Terungkap dalam penelitian dalam jurnal Archives of Sexual Behavior dari sejumlah universitas di Toronto, Kanada.

Penelitian yang melibatkan 335 peserta (138 laki-laki dan 197 perempuan berpasangan) ini memunculkan fakta ilmiah bahwa foreplay atau durasi bercinta belum tentu menjamin kepuasan seks seseorang. Rupanya kepuasan seks seseorang diperoleh dari menit-menit usai bercinta.

Waktu yang lebih banyak untuk bermesraan seusai bercinta atau post-sex-affection rupanya menimbulkan kepuasan lebih banyak bagi pasangan. Fakta ini terjadi pada setiap pasangan terutama mereka yang telah mempunyai anak. Berpelukan, bercumbu, membelai dan hal romantic lain adalah bentuk kasih sayang antar pasangan.

Penelitian kedua yang juga meneliti hal yang sama terhadap 101 pasangan yang disurvei soal kehidupan seks, bermesraan usai bercinta , kepuasan seks dan pertumbuhan hubungan mereka setiap hari. Selama tiga minggu berturut-turut, sebagian besar pasangan mengaku mereka lebih banyak menyedian waktu melakukan post-seks-affection agar mereka lebih puas dalam urusan seks dan hubungan. Efek ini juga berlaku hingga tingga bulan ke depan usai mereka bercinta.

Berpelukan merupakan post-seks-reward positif untuk membuat pasangan nyaman dan bahagia, tindakan ini juga menimbulkan efek ketagihan dan membuat hubungan semakin dekat. Peneliti dari University of Toronto, Amy Muise, Ph.D menjelaskan pasangan perlu aware bahwa periode usai bercinta adalah moment terpenting untuk membangun ikatan. Dengan lebih banyak bermesraan usai bercinta akan meningkatkan kepuasan seksual dan hubungan.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Lebih sering bercinta belum tentu menjamin kepuasan seks.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.