Previous
Next

Dunia Kerja

Inilah Ciri Karyawan yang Mudah Dipecat

 

Kemampuan seorang karyawan bekerja di suatu perasaan tidak hanya diukur seberapa besar tugas dan bagaimana ia menjalankan tanggung jawabnya. Ada beberapa hal berikut ini membuat perusahaan perlu mempertimbangkan untuk memecat karyawannya.

Ia tidak bisa diandalkan

Perusahaan memerlukan karyawan yang loyal, artinya ia tidak hanya bekerja berdasarkan job description-nya saja namun ada kalanya karyawan harus siap menjalankan tugas di luar tanggung jawabnya. Seperti panggilan ‘darurat’ untuk bekerja saat ia libur, harus bekerja di akhir pecan dan sebagainya.

Suka membuat janji palsu

Perusahaan menyukai karyawan yang komitmen dengan janjinya. Seperti mematuhi peraturan perusahaan dan berjanji untuk menjalankan tanggung jawabnya tidak hanya melalui perjanjian tertulis namun dalam tindakan. Ia bisa bekerja sesuai tenggat waktu, selalu datang waktu. Jika hal ini tidak bisa dilakukan bersiaplah didepak dari pekerjaan Anda.

Tidak menjalankan tugas

Ia menerima gaji namun tidak sesuai dengan apa yang dia lakukan selama bekerja. Ia selalu lalai dan melarikan diri dari tanggung jawab. Istilah lain dari tipe ini adalah ‘makan gaji buta’.

Tidak punya teman

Karyawan perlu mencari partner, teman untuk mempertahankan kedudukannya di perusahaan. Banyak karyawan yang bertindak menusuk rekan kerja dari belakang karena takut disalahkan. Jika Anda memiliki banyak musuh, dijamin tidak akan bertahan lama bekerja disana.

Meremehkan konsumen

Bekerja di bidang pelayanan public baik jasa ataupun barang tentu membutuhkan keramahan apapun kondisi Anda karena ini bagian dari pelayanan yang baik. Tapi jika Anda tidak memberikan satu hal itu dan bertindak meremehkan konsumen, akan banyak komplain dari konsumen ke pimpinan Anda dan memicu Anda untuk dipecat.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Ciri pegawai yang tidak bisa diandalkan. Ciri karyawan yang akan di berhentikan. Ciri ciri akan dipecat. Ciri ciri di pecat kerja. Ciri ciri karyawan yang tidak loyal. Ciri programmer akan dipecat. Ciri karyawan loyal.

Ciri ciri karyawan mau diberhentikan kerja. Ciri ciri karyawan loyal. Ciri seorang karyawan yang akan di berhentikan. Ciri karyawan yang loyal. Ciri ciri pegawai loyal. Ciri karyawan yang akan diberhentikan. Ciri ciri karyawan yang loyal.

Ciri ciri mau dipecat. Ciri2 karyawan mau di pecat. Ciri karyawan yang akan dipecat. Ciri karyawan diberhentikan. Ciri ciri karyawan berkerja di bidang masak. Ciri ciri karyawan yang baik dan bisa diandalkan.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (2)
16 Oct 2013 03:23
sigit saputro
Saya sangat senang dan puas atas saran atau solusi yang ada tulis di atas itu.nDan saya sangat belajar buat diri saya sendiri. nnMakasih banyak. :Dn
16 Oct 2013 03:23
sigit saputro
Saya sangat senang dan puas atas saran atau solusi yang ada tulis di atas itu.nDan saya sangat belajar buat diri saya sendiri. nnMakasih banyak. :Dn