Previous
Next

Masakan Eropa

7 Hacks Sederhana untuk Memperkaya Rasa Saus Spaghetti Anda

 

Saus hari Minggu, saus spageti, saus — apa pun sebutannya, saus pasta berbasis tomat ala Italia adalah hal yang indah. Dan apakah Anda menggunakan resep favorit dari buku resep atau yang diturunkan kepada Anda dari nonna, Anda mungkin memiliki tradisi membuat saus ini dari awal dengan cara tertentu (yang berarti Anda mungkin ragu untuk mengubah metode Anda) .

Tidak apa-apa — tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran. Tweak kecil atau dua dapat menghasilkan hasil yang mengejutkan. Lain kali Anda mendidihkan saus Sunday, cobalah menggabungkan salah satu metode ini jika Anda belum melakukannya.

1. Tingkatkan Tomat Anda

Aturan utama pembuatan saus spageti adalah mulai dari tomat yang baik. Tidak peduli seberapa baik Anda dan resep Anda, saus yang enak tidak dapat dibuat dari tomat biasa. Langkah ini adalah salah satu yang paling diabaikan, namun salah satu yang paling mudah untuk diperbaiki.

Baik menggunakan tomat segar atau kalengan, tomat yang dihancurkan atau campuran dari yang utuh dan yang dihancurkan, Anda ingin memulai dengan tomat yang berkualitas tinggi. Saat menggunakan kaleng, kebijaksanaan lama mengakar adalah untuk melihat tomat San Marzano dari Campania, Italia. Tetapi banyak tomat sekarang percaya bahwa tomat California terbaik telah melampaui yang terbaik dari Italia. Jika Anda hidup di luar jangkauan merek tomat kalengan California kecil yang luar biasa, seperti Bianco DiNapoli, Anda dapat memesannya secara online. (Konon, bertahan dengan merek terkenal San Marzano masih merupakan titik awal yang bagus.)

2. Tingkatkan Minyak, Bawang Putih, dan Bawang Anda

Logika tomat kami dapat diperluas ke semua bahan lainnya. Di jantung masakan Italia terletak penyewa bahwa Anda harus menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan memperlakukannya dengan sederhana. Berpikir dalam nada ini, Anda harus mulai dengan minyak zaitun yang baik yang belum pernah duduk di dapur Anda selama setahun.

Dan seperti minyak zaitun, bawang putih dan bawang bombay bukan produk yang stabil. Saus yang dibuat dengan bawang putih baru akan terasa lebih enak daripada saus yang dibuat dengan cengkeh yang tertidur di dapur Anda selama beberapa minggu.

3. Jangan Biarkan Bawang Putih Anda Menjadi Terlalu Coklat

Jika Anda menggunakan bawang putih dan bawang dalam saus Anda, pastikan untuk memulai bawang dalam minyak zaitun terlebih dahulu. Bawang membutuhkan memasak lebih lama daripada bawang putih, bahkan jika Anda menggunakan cengkeh utuh atau potongan besar bawang putih. Untuk hal ini, Anda harus menambahkan sedikit bawang putih nanti; tidak lama sebelum menambahkan tomat.

Kuncinya adalah mencegah bawang putih kecoklatan. Ketika Anda mendesis bawang putih, bawang putih akan cepat berubah menjadi cokelat kecoklatan, membuat pahit bawang putih — dan bawang putih kecoklatan dapat menyebabkan gigitan tajam. Masak bawang putih Anda sampai menjadi warna emas tua, dengan awal cokelat paling awal. Lalu, tambahkan tomat Anda.

4. Waktu Adalah Bahan Yang Berharga

Waktu minimum Anda harus mendidihkan saus adalah 30 menit. Ini adalah tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan minyak untuk menghilang ke dalam saus (daripada mengumpulkan di atas). Tetapi Anda harus mempertimbangkan untuk mendidihkan selama tiga jam atau lebih, membiarkannya matang, tidak lebih dari beberapa gelembung yang muncul ke permukaan dalam satu waktu. Waktu ditambah panas rendah dan bahan-bahan segar membuat saus yang enak.

5. Akun untuk Perubahan Daging

Jika Anda menambahkan daging seperti sosis atau bakso ke saus Anda, saus akan memakan waktu lebih lama. Ini karena, saat mereka memasak, daging ini membocorkan jus. Jus ini mengencerkan saus, artinya Anda perlu waktu ekstra untuk menguranginya dari kekentalannya.

6. Gunakan Merek Pasta yang Baik

Saus Anda siap. Selamat! Tapi Anda belum selesai membuatnya lebih baik.

Anda akan ingin menggunakan merek pasta yang akan membuat jiwa saus Anda bersinar. Jika Anda menggunakan pasta kering, pastikan Anda membeli mie yang diekstrusi melalui pewarna perunggu. Ini menciptakan permukaan kasar yang menangkap saus, membiarkannya menempel lebih erat pada lereng dan lubang pasta. Jika Anda menginginkan mie kotak terbaik, cari pasta dari Gragnano, Italia. Seperti tomat kalengan besar, harganya sepadan dengan biaya, terutama ketika Anda mempertimbangkan keterjangkauan makan pasta besar.

7. Perlakukan Saus dan Pasta Jadi Anda dengan Benar

Setelah pasta Anda matang, pastikan Anda melemparkan saus dan pasta ke wajan yang dalam atau panci berat di atas api sedang. Lemparan yang pendek tapi sehat hampir akan merekatkan saus ke pasta, menyerap rasa jauh ke dalam mie panas.

Dan sekarang, langkah terakhir. Jika Anda membuat saus tomat berbahan dasar minyak, selesaikan pasta yang dibagi secara individual dengan seteguk minyak zaitun. Jika Anda membuat saus berbasis mentega, coba campur dalam satu atau dua potong mentega. Dan akhirnya, pastikan Anda makan pasta Anda panas, segera keluar dari panci. Pasta panas — ditambah sisa-sisa perubahan kecil ini — akan memberi Anda peluang terbaik dalam penerbangan langsung ke surga saus Minggu.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.