Previous
Next

Kerajinan

Cara Membuat Bros dari Kain Flanel

Kerajinan berbahan kain flannel, akhir-akhir ini mulai menjamur. Dari model yang sederhana sampai yang kompleks dan rumit, banyak ditawarkan. Jenis kreasinya pun beragam sebut saja gantungan kunci, boneka, tempat tisu, tempat handpone, dompet, tempat pensil, pigura foto, sampai bros penghias jilbab atau baju juga dapat dibuat dari kain flannel. Kreasi kain flannel tidak sulit, dan justru menyenangkan karena merangsang kreatifitas Anda untuk mencipta model-model baru yang dapat dikoleksi sendiri, atau bahkan dijadikan chanel bisnis.

Nah, bila anda ingin mencoba membuat kerajinan dari kain flannel, tidak susah kok, cukup keteramplan menjahit dan kreasi kita dalam mebuat pola. Ini dia langkah-langkah untuk membuat bros dari kain flannel:

Bros Es Krim Stik

  1.  Siapkan kain flannel 3 warna (pink, coklat tua, coklat muda), potong kain flanel sesuai pola.

2.       Satukan pola 1 (badan eskrim) yang terdiri dari kain warna pink dan     coklat tua, dengan lapisan coklat diluar (paling atas)

3.       Jahit bagian badan es krim, jangan tutup rapat jahitan, sisakan sedikit.

4.       Pada lubang sisa jahitan itu, masukkan dakron, lalu rekatkan lagi jahitannya.

5.       Kemudian jahit kain coklat muda yang sudah dipotong sesuai pola 2 (stik eskrim)

6.       Sama seperti jahit badan, jangan sampai rapat, longgarkan sedikit untuk memasukkan dakron

7.       Beri lem bagian bawah eskrim

8.       Kemudian rekatkan dengan stik

9.       Tekan sisi-sisi eskrim agar lem  lebih menempel

10.   Terakhir tempelkan peniti bros, pada salah satu bagian, bros siap dikenakan.

 

 

Bros Es Krim Cone

Siapkan kain flannel 3 warna (Pink, Coklat Muda dan Merah), gunting flanel sesuai pola

2.        Jahit bagian eskrim (pola kain pink)

3.       Berikan sedikit ruang untuk memasukkan dakron. Kemudian masukkan dakron

4.       Setelah kain direkatkan kembali, beri lem pada bagian bawah eskrim

5.       Jahit pola untuk cone (pola kain coklat muda), kemudian rekatkan cone dengan bagian eskrim.

6.       Setelah menyatu, tempelkan peniti bros di salah satu bagian, dan tambahkan topping (pola kain merah) diatas es krim.

7.       Bros Es krim siap dicoba.

 

Selain model es krim seperti diatas, kreasi bros dari kain flanel dapat anda modifikasi sesuai dengan kreatifitas anda masing-masing. salah satunya seperti bros bunga cantik di video tutorial dibawah ini...

 

Selamat mencoba dan berkreasi!

 

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Kerajinan kain flanel dan cara membuatnya. Cara membuat bros flanel lucu. Bros dari kain flanel lucu. Pola kerajinan kain flanel. Http://carapedia.com/bros_kain_flanel_info2964.html. Cara membuat bros bunga mawar dari kain flanel. Bros kain flanel unik.

Cara membuat pin dari kain flanel. Cara membuat bros dari kain flanel lucu. Bros kain flanel model baru. Cara membuat kerajinan bros dari kain flanel. Cara membuat bros dari kain flanel simple. Cara membuat bros unik. Bros lucu dari kain flanel.

Cara membuat bros unik dari kain flanel. Pin dari kain flanel. Cara membuat bunga mawar dari kain flanel. Cara membuat bros flanel bunga mawar. Bros cantik dari kain flanel. Pola kreasi kain flanel.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (3)
23 Jun 2014 09:01
buat pin - cetak pin
Halo,. salam kenal, saya ikut promosi yaa..nkami PINBOO Bandung tlp.(022)91147817 - 081320620692 (http://www.pinboo.org) hendak menawarkan pruduk PIN, dlm berbagai model mulai seperti pin penitik, pin gantungan kunci bolak-balik, pin gantungan kunci crop pembuka botol, pin magnet,dan pin gantungan kunci 1 muka, serta bahan baku pin mulai dari ukuran 25mm s/d 75mm. cetak dan jual bahan mug.nmenjual juga kertas inject & kertas photo.nkami juga menjual laminasi(glossy, salur/kanvas, gliter, dll). selain itu juga membuat id-card instan & menjual bahan baku id-card 2 muka (bolak balik), tali idcard / sablon tali id card, yoyo id card, dllnterimakasih.. (proprint_pinboo@yahoo.com)
07 Dec 2013 19:32
dimas
selli jangan sok bisa,,,n
28 Sep 2013 13:53
selly amalia
aahhhh itu ma gambapang