Previous
Next

Kesehatan

Penyebab Kerusakan Pada Otak

 

Semua orang termasuk anda pasti sudah mengetahui kalau otak merupakan salah satu bagian terpenting dalam organ tubuh manusia yang berguna untuk menyimpan memori, berfikir dan pusat saraf sensorik dan motorik pada organ tubuh anda.

Sayangnya, sampai saat ini otak belum dapat diobati bila mengalami kerusakaan, oleh sebab itu sebaiknya anda mulai merawat otak anda dengan tidak melakukan beberapa hal yang menyebabkan kerusakan pada otak di bawah ini.

  1. Bekas botol mineral

Mungkin sebagian dari anda mempunyai kebiasaan memakai ulang botol plastic dari air mineral seperti Aqua, Ades dan sebagainya sebagai cadangan air yang anda minum sahari-hari.

Bila iya, sebaiknya anda mulai menghentikan kebiasaan ini karena bahan plastic dari botol atau disebut juga polyethylene terephthalate atau PET yang dipakai oleh botol-botol ini mengandung zat-zat karsinogen atau DEHA yang berbahaya bagi tubuh anda.

Jadi, sebenarnya botol bekas ini hanya aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, botol harus ditempatkan di tempat yang sejuk dan jauh dari sinar matahari, itupun tidak boleh lebih dari seminggu. Karena kebiasaan mencuci ulang botol bekas akan membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen akan masuk tercampur dengan air yang anda minum. Jadi sebaiknya anda membeli botol air minum yang memang khusus untuk dipakai berulang-ulang.

  1. Sate

Kalau anda gemar makan sate, jangan lupa untuk mengkonsumsi ketimun sesudahnya, karena ketika anda makan sate sebetulnya anda juga ikut memakan karbon hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker dan mengakibatkan sel-sel pada otak tidak berkembang sehingga pada akhirnya anda akan susah berkonsentrasi. Untuk itu, disarankan anda mengkonsumsi ketimin yang mempunyai anti karsinogen yang baik untuk menghalau karsinogen yang terdapat pada sate yang anda makan.

  1. Udang dan vitamin C

Jangan pernah memakan udang setelah anda mengkonsumsi vitamin C, karena akan menyebabkan anda keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari udang dan vitamin C.

Nah, makanya mengkonsumsi udang dan vitamin C secara bersamaan akan mengakibatkan sel-sel stimulus otak menjadi gampang terganggu, dan pada akhirnya akan menyebabkan kebodohan karena IQ menjadi turun.

  1. Mie instan

Untuk penggemar instan, pastikan anda mempuanyai selang waktu paling tidak tiga hari setelah anda mengkonsumsi mie instan, jika anda akan memakan lagi. Dari informasi kedokteran, terdapat kandungan lilin yang melapisi mie instan, itulah sebabnya mie instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Mengkonsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker.

  1. Bahaya dibalik kemasan makanan

Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari anda konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai pelindung makanan. padahal sebetulnya, tidak tepat begitu, namun tergantung jenis bahan kemasan.

Oleh sebab itu sebaiknya mulai sekarang anda harus cermat dalam memiliki kemasan makanan. hindari kemasan pada makanan yang mempunyai fungsi untuk mengawetkan, menyeragamkan dan kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan yang akan anda konsumsi.

  1. Kopi

Biasakan untuk tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan, karena hal ini akan menganggu sistem otak. Beberapa ilmuwan menganjurkan untuk meminum kopi maksimal hanya 3 gelas perhari, itupun yang berukuran cangkir kecil.

  1. Tidak sarapan

Banyak orang yang menyepelekan sarapan di pagi hari, padahal tidak mengkonsumsi apapum di pagi hari akan menyebabkan turunnya kadar gula di dalam darah. Hal ini akan berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang berakhir pada kemunduran sistem otak.

  1. Makan berlebihan

Kemudian, bila anda terlalu banyak makan ternyata juga berbahaya bagi otak anda karena akan mengeraskan pembuluh darah di otak yang biasanya berfungsi untuk kekuatan mental anda. Bila pembuluh darah anda sudah mengeras, biasanya akan berakibat dengan turunnya kekuatan mental pada tubuh anda. Jadi biasakanlah untuk menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum anda kekenyangan.

  1. Merokok

Inilah alasana mengapa bangsa Yahudi terkenal jenius, karena mereka tidak merokok walaupun mereka merupakan bangsa penghasil rokok. Fakta membuktikan kalau rokok mempunyai efek buruk pada otak yaitu menyusutnya volume otak secara berlahan-lahan.

  1. Kurang tidur

Tidur memberikan kesempatan pada otak anda untuk beristirahat, jadi jika anda sering melalaikan tidur, akan membuat sel-sel pada otak anda mati kelelahan. Jadi biasakan untuk tidur minimal 6-8 jam dalam sehari agar badan anda sehat dan bugar.

  1. Terlalu lama menggunakan ponsel

Ya, apabila anda menggunakan ponsel dalam waktu yang terlalu lama akan menyebabkan kerusakan pada otak karena gelombang elektrimagnetik yang ditimbulkan oleh HP dapat mempengaruhi perkembangan otak. Oleh sebab itu disarankan untuk menggunakan handsfree atau headset jika anda menerima telepon cukup lama.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Kerusakan otak tengah. Efek samping minum aqua. Dampak negatif konsumsi air aqua. Efek samping aqua. Akibat makan sate untuk kesehatan. Apa akibat jika kebanyakan minum vitamin otak. Efek terlalu banyak makan udang.

Dampak aqua. Penyebab kerusakan otak. Rusaknya otak. Penyebab isis dilarang berkembang. Akibat terlalu banyak makan udang. Kerusakan otak tengah mengakibatkan. Penyebab kebodohan pada anak.

Akibat terlalu banyak minum aqua. Akibat makan udang terlalu banyak. Mengapa botol plastik bekas tidak aman. Efeksamping aqua. Http://carapedia.com/penyebab_kerusakan_pada_otak_info3092.html. Efek sampingan banyak minum aqua.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (2)
20 Feb 2014 11:46
ayikIpey
sarapan pagi tidak harus nasi, dengan sebungkus roti, atau sepotong ubi, itu sudah cukup untuk sarapan pagi. dengan membiasakan diri makan pagi akan membuat otak lebih tanggap dalam berfikir dan memunculkan ide baru
20 Feb 2014 11:46
ayikIpey
sarapan pagi tidak harus nasi, dengan sebungkus roti, atau sepotong ubi, itu sudah cukup untuk sarapan pagi. dengan membiasakan diri makan pagi akan membuat otak lebih tanggap dalam berfikir dan memunculkan ide baru