Previous
Next

Wisata

Serba Serbi Malioboro Jogja

 

 
 
 
 
Tidak lengkap rasanya bila kita ke Jogja tanpa mengunjungi Malioboro. Malaioboro adalah sebuah nama jalan yange menjadi icon kota Jogja. Nama Malioboro sendiri diambil dari bahasa Sansakerta yang memiliki makna karangan bunga. Serba serbi Malioboro Jogja tidak akan pernah selesai untuk dibahas karena Malioboro selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Malioboro sendiri hingga kini masih menjadi lokasi wisata terfavorit bagi para wisatawan. Bila pagi hingga senja menjelang, sepanjang jalan Malioboro dipenuhi oleh para penjual batik dan makanan. Sedangkan pada malam hari, lokasi di sepanjang jalan Malioboro dipenuhi oleh para penjual makanan khas Jogja seperti gudeg, ayam bacem, dll.
 
Bila hari minggu tiba, maka kawasan malioboro disulap menjadi car free day area dimana seluruh ruas jalan di sepanjang jalan Malioboro berubah menjadi kawasan pedestrian. Pada saat inlah masyarakat Jogja berkumpul di akhir pekan dan melakukan banyak aktivitas dengan santai di sepanjang jalan Malioboro. Malioboro memang telah berhasil menyedot jutaan wisatawan setiap tahunnya. Oleh karena itu, sekarang ini pemerintah kota Yogyakarta memutuskan untuk melakukan banyak renovasi dan pemugaran kawasan Malioboro dengan tujuan supaya masyarakat bisa merasa lebih nyaman selama berada di Malioboro.
 
Malioboro tidak melulu dipenuhi oleh para penjual batik. Namun di kawasan tersebut kita bisa menemukan  penjual makanan khas Jogja seperti bakpia, geplak, dll dan juga aneka toko yang menjual baju serta sepatu dan sandal. Malioboro Mall, Ramai Mall, dan juga beberapa toko besar lainnya semakin menambha semarak situasi kawasan Malioboro. Area parkir dan sistem penataan parkir juga telah banyak berubah terorganisir sehingga bisa membuat masyarakat menjadi lebih nyaman selama berada di kawasan Malioboro.
 
Satu hal yang akhir - kahir ini menuai banyak kritik adalah banyaknya baliho dan papan nama serta papan iklan yang berada di sepanjang Malioboro yang dianggap telah menganggu keindahan Malioboro. Hingga pada akhirnya Pemkot Yogya turun tangan menertibkan papan nama dan papan iklan di kawasan tersebut. Malioboro memang ngangeni dan akan selalu membuat setiap orang untuk datang kembali walaupun telah tinggal jauh di benua lain sekalipun. Jogja, Malioboro, dan Batik..3 kata yang tidak akan pernah bisa terpisahkan sampai kapanpun.

Video

Video lagu tentang Malioboro

Dalam video ini akan diperlihatkan sebuah lagu tentang Malioboro

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Toko sepatu di malioboro. Jogja. Harga sepatu di malioboro. Baju malioboro. Tentang malioboro. Sepatu di malioboro. Toko sepatu di malioboro jogja.

Toko sepatu bola yogyakarta dekat malioboro. Toko baju di malioboro. Keindahan malioboro. Contoh karangan deskripsi tentang malioboro. Karangan malioboro. Harga baju malioboro. Https://carapedia.com/serba_serbi_malioboro_jogja_info3059.html.

Tentang malioboro yogyakarta. Conto karangan deskripsi keindahan kota malioboro 300 kata. Renovasi malioboro. Paragraf deskripsi tentang malioboro. Deskripsi tentang malioboro. Karangan deskripsi tentang malioboro.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.