Previous
Next

Kesehatan

6 Minuman Seduh Bantu Turunkan Hipertensi

 

 

Usia dan riwayat dalam keluarga merupakan dua faktor yang menentukan penyakit hipertensi (peningkatan tekanan darah) pada seseorang. Ada banyak penderita hipertensi yang tidak sepenuhnya menjaga pola makan dan minum untuk menghindari penyakit tersebut. Padahal banyak cara yang bisa dilakukan sebagai tindakan preventif hipertensi, seperti aktif secara fisik dengan berolahraga rutin, mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi, serta cara lainnya.

 

Selain makanan, ada cara berbeda yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan resiko hipertensi atau peningkatan tekanan darah, yaitu dengan mengonsumsi minuman yang sehat dan alami. Minuman alami bisa dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga yang rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Nah, apa saja minuman alami yang bisa berkontribusi menurunkan hipertensi?

 

1.     Air Putih

Anjuran minum air putih merupakan cara yang murah, sehat, dan mudah untuk dilakukan. Lonjakan tekanan darah bisa disebabkan oleh dehidrasi akut sehingga membuat pembuluh darah mengkerut. Minum air putih sesuai dengan kebutuhan setiap tubuh yang berbeda.

 

2.     Jus Delima

Minuman ini berperan sebagai penetral enzim ACE yang dikenal sebagai penyebab pembuluh darah mengkerut. Delima mempunyai manfaat untuk melancarkan aliran darah ke jantung dan mampu mengobati hipertensi serta gagal jantung.

 

3.     Teh Bunga Rosella

Seduhan teh bunga rosella efektif menurunkan hipertensi karena berperan sebagai penetral enzim ACE, sama seperti delima. Tiga cangkir teh seduh bunga rosella dalam satu hari dapat menurunkan tekanan darah secara maksimal.

 

4.     Susu Low Fat

Tekanan darah tinggi disebabkan juga oleh kekurangan asupan kalsium. Memilih jenis susu merupakan hal yang penting karena susu rendah lemak sangat kaya akan kalsium dengan lemak sederhana yang mudah diserap oleh tubuh. Meminum tiga gelas susu low fat dalam satu hari membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

 

Beberapa di atas merupakan minuman alami yang bisa menurunkan tekanan darah sistolik. Olahraga dan diet sehat bisa menjadi pengendali tekanan darah yang juga mudah dan murah. Pastikan diri Anda untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa tetap menjaga tekanan darah. 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Susu untuk hipertensi. Penetral darah tinggi. Minuman untuk penderita hipertensi. Susu khusus hypertensi. Makanan penetral darah tinggi. Minuman penetral darah tinggi. Http://carapedia.com/minuman_seduh_bantu_turunkan_hipertensi_info3761.html.

Minuman penderita hipertensi. Minuman sehat untuk penderita darah tinggi. Susu rendah lemak untuk hipertensi. Susu buat hipertensi. Susu rendah lemak untuk penderita hipertensi. Makanan penetral darah rendah. Makanan penetral tensi.

Susu untuk penderita hipertensi. Minuman sehat untuk hipertensi. Susu hipertensi. Minuman penetral tekanan darah. Apakah minum banyak air putih dapat menurunkan hipertensi. Makanan penetral tekanan darah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.