Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Cara Memadamkan Grease Tidak, Air Tidak Akan Berfungsi

 

 

Panci yang diawasi tidak pernah mendidih, tetapi mengalihkan pandangan Anda dari kompor selama satu atau dua menit saja bisa berbahaya. Peralatan tanpa pengawasan sebenarnya adalah penyebab utama sebagian besar kebakaran memasak di rumah, menurut Asosiasi Perlindungan Kebakaran Nasional.

Jika masakan Anda berubah menjadi api lemak, jangan membuat kesalahan pemula dengan menggunakan air untuk memadamkannya — itu hanya akan memperburuk keadaan.


Cara memadamkan api


Jika Anda tidak harus menggunakan air untuk memadamkan api minyak, apa yang harus Anda lakukan? Itu tergantung pada beberapa hal. David Hall, Direktur Keselamatan Universitas di Missouri State University dan mantan kepala pemadam di Springfield, Missouri, mengatakan menahan api adalah pilihan yang bagus.

"Cara terbaik untuk memadamkannya adalah dengan menutupinya dengan tutup logam atau cookie sheet," katanya. Tutupnya berfungsi sebagai perisai untuk tangan Anda. Hall menyarankan menempatkan tepi bawah tutup ke bibir depan panci dan memiringkannya untuk menutupi api. Ini menjaga api dan cipratan membakar Anda.


Mungkin juga untuk menyingkirkan api lemak dengan soda kue atau garam. Cukup periksa kembali apakah Anda menggunakan bubuk yang tepat seperti tepung, baking powder, dan tepung lain yang tampak serupa benar-benar membuat api semakin buruk, menurut Hall.

Tentu saja, selalu ada alat pemadam api kuno yang bagus. Alat pemadam kelas B adalah untuk cairan yang mudah terbakar, seperti minyak atau lemak, dan alat pemadam tipe K dirancang khusus untuk kebakaran minyak atau minyak, kata Hall.


Jangan coba-coba memindahkan panci dari sumber panas, Hall memperingatkan, karena gerakan itu menyalakan api. Demikian pula, jangan gunakan handuk atau benda lain untuk mencoba dan memadamkan api karena mereka dapat menyebarkan api. Jika api menyebar keluar dari wajan, sudah waktunya untuk memanggil pemadam kebakaran, kata Hall. Pastikan Anda tahu 19 hal yang ingin diketahui petugas pemadam kebakaran ini.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.