Previous
Next
  • Home
  • »
  • Otomotif
  • » Inilah Penyebab Cat Mobil Cepat Rusak Di Musim Hujan

Otomotif

Inilah Penyebab Cat Mobil Cepat Rusak Di Musim Hujan

 

Cat mobil sangat rentan terhadap perubahan cuaca. Jika cuaca sering berubah-ubah, kadang panas, kadang hujan tidak menutup kemungkinan permukaan cat akan cepat rusak atau menimbulkan noda yang sulit dihilangkan. Apalagi jika di rumah tidak memiliki garasi dan mobil diletakkan di tempat terbuka meskipun di bawah pohon rindang.

Simak beberapa penyebab cat mobil cepat rusak saat musim hujan dan cara penanganannya berikut ini:

1. Kotoran burung. Kotoran burung bukanlah hal yang sepele. Zat asam pada kotoran burung menjadikan warna cat tadinya mengkilap menjadi pudar. Zat asam ini akan menguat jika terkena sinar matahari. Jadi ketika permukaaan mobil terkena kotoran burung segera bersihkan jangan menunggu sampai kering. Jika sudah kering lap dengan kain basah perlahan-lahan.

2. Getah pohon. Memarkirkan motor di bawah pohon juga berisiko terkena getah pohon yang cenderung lengket. Bersihkan segera dengan air jika getah masih basah. Apabila sudah kering bawalah ke salon mobil agar bisa dicuci dan dirawat menggunakan obat khusus untuk menghilangkannya.

3. Air Asin. Tinggal di dekat pantai atau sering kontak dengan laut maka Anda harus sering mencuci mobil. Air asin akan membuat body dan pelat mobil mudah berkarat. Apalagi jika air hujan yang mengandung asam yaitu air hujan pertama di akhir musim panas akan sangat berbahaya bagi cat mobil Anda.

4.  Selimut mobil anti air. Memang dianjurkan untuk menyelimuti mobil untuk langkah lebih aman. Namun hati-hati jika selimut tersebut berbahan anti air. Biasanya bahan anti air apabila basah akan susah kering dan kerap menimbulkan bercak atau jamur. Jika hal ini bersentuhan dengan permukaan mobil maka mobil juga ikut terkena nodanya.

Video

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Menyelimuti mobil saat basah. Penyebab cat mobil rusak. Apakah cat mobil akan rusak apabila kena panas dan hujan. Menyelimuti mobil. Tips menyelimuti mobil. Penutup mobil kena panas. Apakah bila kena hujan dan panas cat mobil rusak.

Cat mobil kena air panas rusak. Panas atau hujan yg rusak cat mobil. Bila mobil sering kena hujan dan panas. Penyebab cat mobil sulit kering. Cat mobil rusak. Sebab cat mobil klo kena air hujan berubah. Cat mobil terkena air asin.

Apakah mobil yang kena hujan dan panas cepat rusak. Burung rusak cat. Penyebaba cat cepat rusak. Sebab cat mobil cepat lekang. Air hujan n cat mobil. Mobil kena panas dan hujan.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.