Previous
Next
  • Home
  • »
  • Olahraga
  • » Ini yang Dirasakan Saat Pertama Kali Coba Pole Dance

Olahraga

Ini yang Dirasakan Saat Pertama Kali Coba Pole Dance

 

 

Beberapa minggu yang lalu W24 menerbitkan kisah inspiratif Kathy Lee, seorang pengacara yang meninggalkan pekerjaan korporatnya di London dan memulai The Pole Project, sebuah studio penari tiang di Cape Town.

Bagi Kathy, pole telah menjadi perjalanan pembebasan. Dia mengatakan kepada kami bahwa dia mengambilnya sebagai pengacara perusahaan yang bekerja terlalu keras yang perlu melarikan diri dari kehidupan yang agak stres dan untuk melenturkan otot-otot kreatifnya

Untuk seseorang yang belum melakukan tarian tiang sebelum itu adalah segalanya dan tidak ada yang saya harapkan pada saat yang sama.

Inilah yang saya pelajari:

1 - Tubuh saya tahu apa yang harus dilakukan

Setelah menaklukkan setiap gerakan saya mulai mempercayai tubuh saya. Dan tak perlu dikatakan, segera setelah mencoba gerakan, satu per satu, saya dapat menggabungkan mereka ke dalam rutinitas yang layak hanya dalam 20 menit pertama kelas saya.

Ini mungkin ada hubungannya dengan perhatian individu yang saya dapatkan dari instruktur, tetapi tetap saja, saya tidak akan membayangkan begitu banyak kemajuan dalam waktu sesingkat itu. Saya kagum dengan apa yang mungkin bagi tubuh manusia.

Tubuh saya bermain bersama, ia tahu apa yang harus dilakukan - jadi saya berjalan pergi mempercayai tubuh saya jauh lebih dari yang pernah saya lakukan sebelumnya.

 

2 - Perhatian dan kehadiran

Saya juga tidak berharap seberapa melegakannya menari kutub. Tentu saja, banyak orang mengatakan berolahraga, secara umum, adalah menenangkan tetapi mungkin sulit mencoba untuk tetap tenang saat melaju di treadmill atau sambil mengangkat logam berat. Dengan tarian tiang, ada koneksi pikiran dan tubuh yang istimewa.

Saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa saya memiliki kepercayaan yang baru ditemukan pada tubuh dan pikiran saya dan mengalami keterhubungan setelah kelas.

Saya menemukan bahwa kekuatan yang dibutuhkan untuk menari tiang berasal dari lengan dan inti, tetapi penyelarasan bagian tubuh lainnya juga penting.

Tugas-tugas seperti harus memikirkan apa yang dilakukan kaki sementara secara bersamaan berguling-guling di bahu dari tiang, dengan latihan, menghasilkan rasa kesadaran dan keselarasan yang kuat.

 

3 - Peningkatan rasa diri

Aspek lain dari kelas yang saya hargai adalah bagaimana bahasa yang menyertai pelatihan itu positif, meneguhkan dan menguatkan.

Segera setelah saya menemukan setiap langkah saya mengalami rasa pencapaian yang tinggi karena saya berulang kali diingatkan oleh instruktur bahwa saya dapat menjaga tubuh saya tetap tinggi hanya dengan dua titik kontak pada sebuah tiang. Kekhawatiran ini palsu tentang kegagalan dan perfeksionisme.

Penguatan positif instruktur diterjemahkan menjadi kepercayaan diri dan suasana hati yang terangkat.

Ketika saya kemudian mencari ruangan dengan para praremaja dan ibu-ibu yang memiliki kelas sebagai bagian dari hari perawatan diri mereka dan orang dewasa muda yang memperluas repertoar kebugaran mereka, saya menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang pasti akan saya dapatkan kembali.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.