Previous
Next

Tutorial / Panduan

Cara Bersihkan Vakum Cleaner Hingga Seperti Baru Lagi

 

Tidak ada yang pernah menuduh saya sebagai pembantu rumah tangga yang hebat, tetapi saya dapat mengatakan bahwa ruang hampa udara di rumah saya mendapatkan banyak manfaat. Tetapi setelah lebih dari setahun menghisap kotoran, remah-remah, rambut anjing dan sesekali lepas atau ikat rambut (oops), itu tampaknya menjadi kaput.

Jadi jika hisap pada vakum Anda telah menjadi, eh, sial, inilah panduan langkah demi langkah untuk membersihkannya secara mendalam dan mengembalikannya agar berfungsi (menurut para ahli aktual).

 

Inilah Yang Anda Butuhkan

Sabun cuci piring: Anda harus mengisi bak cuci atau bak besar Anda dengan air sabun yang hangat untuk membersihkan bagian-bagiannya, dan sabun cuci piring rumah tangga biasa berfungsi paling baik.

Kain microfiber dan sikat gigi: Navas mengatakan bahwa kain microfiber adalah pilihan yang baik untuk membersihkan bagian-bagian yang tidak bisa masuk ke dalam air, karena mereka menyerap debu di serat. Untuk area yang sulit dijangkau dengan penumpukan, sikat gigi sangat berguna.

Gunting: Jika ruang hampa memiliki sikat bergulir, rambut tidak diragukan lagi tersangkut di bulunya. Siapkan sepasang gunting saat Anda mencapai tahap proses pembersihan ini. Penjahit jahitan juga berfungsi.

Udara terkompresi dapat: Akan ada beberapa celah dan celah berdebu yang tidak dapat Anda jangkau. Untuk area sempit ini, alat terbaik adalah sekaleng udara tekan, yang sering digunakan untuk membersihkan komponen komputer dan elektronik lainnya.

Beberapa barang lain yang mungkin Anda butuhkan antara lain:

• Gantungan kawat.

• Obeng diatur.

• Filter baru, jika perlu.

• Manual pemilik Anda. Kehilangan itu? Cukup cari model vakum Anda + "manual" di Google dan Anda seharusnya dapat menemukannya, menurut Craig Anderson, salah satu pendiri Appliance Analysts.

• Area kerja yang Anda tidak keberatan menjadi kotor, masker debu dan / atau obat alergi. “Tidak seperti mengganti kantong vakum, vakum bagless praktis meledak dengan debu dan puing-puing. Bersiaplah untuk menjadi berantakan, ”kata Anderson.

 

Cara Bersihkan Vakum Tanpa Bagu Anda

Siap memulai? Ada tiga area utama yang harus Anda fokuskan, yang dapat Anda rujuk pada diagram di atas.

Dan satu peringatan keselamatan besar sebelum Anda membersihkan: Lepaskan steker dari stopkontak selama Anda mengerjakannya.

1. Bersihkan selang dan lorong

Mulailah dengan melepaskan selang dari ruang hampa udara. Dengan menggunakan gantungan kawat Anda, gali lubang di mana selang terhubung untuk menghilangkan rambut, serat dan potongan-potongan lain yang bisa menumpuk. Jika Anda dapat menghapus penyumbatan dari area ini, vakum Anda kemungkinan akan mulai bekerja lebih baik. Tapi jangan berhenti di sini - kami baru memulai.

Selanjutnya, bersihkan selang itu sendiri. Berbaringlah di lantai dan ikat itu sehingga panjangnya terpendek. Gunakan gantungan kawat atau benda panjang lainnya untuk mendorong dari awal sampai akhir, untuk berjaga-jaga jika ada bakiak tambahan. Jika suka, Anda juga bisa membilasnya dengan air sabun dan biarkan kering sebelum dipasang kembali.

2. Bongkar dan rendam komponen utama

Bagian selanjutnya ini sedikit lebih padat karya dan memerlukan beberapa langkah.

Mulailah dengan membongkar unit utama dan lepaskan semua bagian yang bisa dicuci dari ruang hampa Anda.

Setelah Anda membuang puing-puing apa pun yang berada di tong utama, saatnya untuk membersihkan semua bagian.

Selanjutnya, tentukan tindakan terbaik untuk filter Anda. Tahukah Anda bahwa Anda seharusnya mengganti sebagian besar filter setiap tiga hingga enam bulan?

Beberapa filter sebenarnya dapat dicuci (sekali lagi, periksa manual Anda), meskipun Anda masih perlu menggantinya jika ada keausan. Namun, jika semua yang dibutuhkan filter adalah pembersihan yang baik, bilas dengan air hangat hingga jernih, lalu peras air berlebih dan sisihkan hingga kering.

Akhirnya, gunakan kaleng pembersih udara untuk menghilangkan debu berlebih dari dalam ruang hampa udara.

3. Bersihkan sikat rol

Meskipun Anda tentu bisa mendapatkan tangan dan lutut Anda untuk bergulat rambut dan serat yang terperangkap dalam sikat rol, itu jauh lebih mudah jika Anda melepaskan semuanya.

Saat sikat lantai masih dilepas, pasang penyedot debu Anda dan nyalakan untuk mengeluarkan debu yang tersumbat dari lorong. Sekali lagi, Anda mungkin ingin melakukan ini di luar. Cabut stekernya setelah selesai.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.