Previous
Next

Sekolah

Adu Argumen dengan Sahabat di Kantor, Ini Solusinya

 

Jika Anda bekerja di kantor, kemungkinan Anda benar-benar menghabiskan lebih banyak waktu dengan kolega Anda daripada Anda melakukan beberapa orang yang Anda cintai.

Penelitian menunjukkan bahwa memiliki teman yang tulus dan baik di tempat kerja membuat kami lebih baik dalam pekerjaan kami, lebih intuitif, lebih kreatif dan - terlepas dari semua obrolan yang kami miliki dengan biskuit pada jam 3 sore - lebih produktif.

Kita juga cenderung mengambil lebih sedikit hari sakit. Persahabatan kerja sama seperti hubungan lainnya; mereka rentan terhadap konflik dan ketegangan.

Jika Anda bertengkar dengan teman terbaik Anda di tempat kerja, Anda tidak dapat mengambil waktu dengan tepat dari mereka, seperti yang Anda lakukan jika Anda bertengkar dengan seseorang di lingkaran sosial Anda yang biasa.

Jadi, apa yang Anda lakukan jika Anda berselisih dengan teman terbaik Anda di tempat kerja?

Simpan itu untuk dirimu sendiri

Gosip kantor bisa menjadi cabul, sangat cepat. Jangan berkontribusi dengan mengomel tentang teman Anda. Itu hanya akan kembali kepada mereka, melibatkan orang lain dan akhirnya merefleksikan Anda dengan buruk.

Jika Anda memiliki konflik yang sedang terjadi, cobalah untuk tetap di antara Anda dan orang lain yang terlibat.

 

Diskusikan secara langsung

Jika Anda baru saja bertengkar di tempat kerja, hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi dan menenangkan diri.

Luangkan sedikit waktu untuk menenangkan diri dan menenangkan diri, jadi Anda tidak perlu meningkatkan hal-hal. Saat Anda merasa mampu melakukan percakapan yang terukur, cobalah dan dapatkan obrolan langsung.

Simpan teks yang marah dan email agresif pasif seminimal mungkin - idealnya nol.

 

Tahu kapan harus bicara dengan SDM

Sangat berharga untuk mengatakan bahwa beberapa keluhan perlu ditingkatkan. Terutama jika mereka melanggar kesopanan, integritas, dan kesetaraan yang diyakini oleh ruang kerja Anda.

Tidak masalah jika orang ini adalah teman dekat Anda - jika mereka menyerang Anda berdasarkan jenis kelamin, seksualitas, ras atau kecacatan Anda, maka ada baiknya mempertimbangkan apakah Anda harus mendekati seseorang dari HR.

 

Dengarkan dengan baik

Salah satu hal paling penting yang dapat Anda lakukan, ketika mencoba menyelesaikan konflik, adalah mendengarkan. Anda mungkin memiliki banyak pendapat saat ini dan Anda sangat ingin membukanya, tetapi sangat penting bagi Anda untuk berhenti mendengarkan teman Anda.

Tujuan Anda di sini adalah untuk mengidentifikasi masalah Anda dan menyelesaikannya, dengan dampak sesedikit mungkin - untuk tidak menyiarkan semua keluhan Anda dan melanjutkan hidup Anda.

 

Perbaiki pertemanan

Jika Anda berhasil menyelesaikan konflik dan siap menjadi teman lagi, lakukan sesuatu yang baik. Pergilah ke Wagamama saat makan siang atau pesan minuman malam Jumat.

Dapatkan persahabatan Anda kembali ke jalurnya dan rayakan bahwa Anda berhasil menavigasi konflik tempat kerja. Mungkin perlu sedikit waktu untuk kembali ke kenyamanan total satu sama lain, tetapi kerjakan dengan lembut sampai Anda mendapatkan teman kerja terbaik Anda kembali.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.