Previous
Next

Dunia Kerja

10 Kepribadian yang Harus Dihindari

Kepribadian adalah sifat yang berasal dari kebiasaan sehari-hari yang anda lakukan selama terus menerus. Dan kepribadian akan dibentuk sejak anda masih kanak-kanak dan biasanya akan mempengaruhi anda hingga anda beranjak dewasa. Selain kebiasaan, sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi kepribadian anda terbentuk. Dan biasanya kepribadian yang dimiliki oleh setiap orang tidak akan sama persis satu sama lain. Nah, berikut ini ada 10 kepribadian yang biasanya tidak disukai oleh orang lain dan merugikan diri anda sendiri sehingga ada baiknya bila kepribadian dibawah ini anda hindari;

  1. Negative Thinking

Kebiasaan untuk selalu berfikir negative atau hal buruk tentang sesuatu pada siapapun akan membentuk kepribadian anda yang satu ini. Dengan selalu berfikir negative pada segala sesuatu yang ada dihadapan anda akan menyebabkan persepsi anda semua objek yang anda lihat menjadi buruk. Hal ini akan meruugikan diri anda karena orang yang selalu negative thinking tidak akan memiliki etos yang baik sehingga akan sulit berfikir positive, apalagi mencoba untuk memandang segala sesuatu dengan sudut pandang yang membuat jiwa anda lebih harmonis.

  1. Menyia-nyiakan waktu

Seperti yang sudah anda tahu, waktu adalah pedang bermata dua yang akan menghunus anda bila anda tidak berhati-hati memanfaatkan waktu yang ada. Apalagi, waktu tidak dapat diulang walau hanya satu detik, sehingga anda harus berusaha sebaik-baiknya agar tidak menyesal dikemudian hari karena sudah melakukan kesalahan di masa lampau.

  1. Pesimis

Pesimis hampir sama dengan negative thinking, namun pesimis lebih parah karena dengan berfikiran pesimis anda akan kehilangan potensi untuk menjadi orang sukses. Anda harus mulai belajar seperti anak-anak kecil yang memiliki focus untuk mencapai impian mereka. Oiya, jangan pernah mendengarkan orang-orang yang menghina anda dan menyepelekan anda. Dengan adanya mereka, anda harus membuktikan bahawa anda tidak seperti yang mereka pikirkan.

  1. Malas

Malas adalah musuh terbesar yang akan menghalangi anda mencapai prestasi yang anda inginkan. Karena sampai saat ini belum ada kisah ornag sukses yang cara mendapatkannya dengan bermalas-malasan dan tiba-tiba berhasil meraih semua yang diinginkan. Yang ada, kesuksesan didapatkan dengan cara kerja kerasm rajin, tekun dan berupaya sebaik mungkin untuk mencapai cita-cita dan kesuksesannya.

  1. Salah memilih teman

Teman dan sahabat di dalam hidup anda akan memberi pengaruh yang besar bagi anda.  Memiliki teman yang baik akan membawa anda menjadi lebih baik dan sebaliknya, mempunyai teman yang buruk sifatnya, juga akan memberi dampak buruk kepada anda.

  1. Ragu dalam melangkah

Pada umumnya orang menjadi ragu dalam melangkah karena tidak memiliki spekulasi yang tepat mengenai masalah yang akan dihadapi dalam kehidupannya. Keraguan itu akan menghambat usaha anda karena semangat untuk mengerjakan aktifitasnya akan menjadi setengah-setengah. Jadi anda harus memiliki keteguhan hati dan tanggung jawab yang baik untuk melangkah dalam kehidupan untuk mencapai kesuksesan.

  1. Lari dari tanggung jawab

Sifat yang satu ini sangat buruk karena mereka hanya mau bersenang-senang dan menjauh ketika mereka harus mengerjakan kewajiban atau menerima dampak dari apa yang sudah mereka lakukan sebelumnya. Pada dasarnya orang yang memiliki sifat lari dari tanggung jawab memiliki jiwa yang manja dan tidak mau bersusah payah untuk mendapatkan kesuksesan mereka.

  1. Pembohong

Memiliki kepribadian suka berbohong akan membawa anda ke dalam banyak masalah, jadi sebaiknya anda selalu jujur agar mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Ketika anda tidak mendapatkan kepercayaan dari orang lain anda akan sulut mendapatkan akses dan link yang lebih baik walaupun sebenarnya anda memiliki potensi yang besar untuk menjadi orang sukses.

  1. Tidak percaya diri

Salah satu kunci kesuksesan adalah percaya diri saat melakukan sesuatu. Rasa tidak percaya diri akan menimbulkan rasa malu dan tidak enjoy saat anda melakukan suatu pekerjaan, sehingga hasil dari pekerjaan anda tidak maksimal atau bahkan mengecewakan.

Percaya diri adalah modal personality yang harus ada pada diri anda jika anda menginginkan masa depan yang lebih cemerlang.

  1. Sentimental dan keras kepala

Untuk menciptakan ruang kehidupan yang nyaman dan harmonis satu sam lain, anda harus dapat bersimpati dan tidak keras kepala terhadap orang lain. Dengan memiliki sikap yang sentimental dan keras kepala, kemungkinan anda mendapat benturan dengan orang lain akan lebih besar sehingga anda akan lebih banyak memiliki musuh ketimbang teman. Untuk itu anda harus menghindari sikap sentimental dan keras kepala jika menginginkan kehidupan yang damai dengan orang-orang disekitar anda.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/kepribadian_harus_dihindari_info3046.html. Sifat negatif manusia. Sifat negatif. Perilaku buruk manusia. Sifat buruk. Contoh sifat negatif. Sifat buruk manusia.

Sifat jelek manusia. Sifat jelek. Sifat negatif dalam bekerja. Sentimental adalah. Karakter teman yang harus dijauhi. Sifat negatif seseorang. Sifat sifat buruk manusia.

Sifat buruk yang harus dihindari. Kepribadian sentimental. Contoh sikap buruk. Apa itu kepribadian sentimental. Contoh kepribadian yang baik. Sifat sifat jelek manusia.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.