Previous
Next
  • Home
  • »
  • Daerah
  • » Deskripsi Geografis Aceh, Kota Serambi Makah

Daerah

Deskripsi Geografis Aceh, Kota Serambi Makah

Nanggroe Aceh Darussalam sering disingkat dengan N A D, kita tentu tahu negeri yang terletak paling barat di Indonesia ini. Aceh berdiri pada tanggal 7 Desember 1959, ditetapkan dengan Undang-Undang No 24 tahun 1959 Tentang Daerah Istemewa Aceh. Pada tahun 2001, dengan otonomi khusus, namanya berubah menjadi Naggroe Aceh Darussalam yang beribukota Banda Aceh.

Luas wilayah Aceh secara keseluruhan 57.365,57 km2 atau sebesar 2,88% dari luas wilayah Indonesia. Oya, selain daratan provinsi NAD juga terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil, ada yang berpenghuni dan yang tidak berpenghuni.

 

Penduduk Provinsi NAD
Pada tahun 2000 lalu penduduk NAD tercatat berjumlah 4.310.398 jiwa. Terdiri dari berbagai suku bangsa. Disana ada suku Gayo, alas, Aceh, Tamiang, Simeullue, Kluet, Aneuk, dan suku-suku lainnya yang berasal dari berbagai daerah. Mayoritas penduduk beragama islam, makanya khusus di Provinsi Aceh diterapkan hukum menurut agama islam. Bagi penganut agama lain hukum tersebut tidak berlaku, yang berlaku adalah hukum negara Indonesia.

(edza/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Serambi aceh. Luas wilayah aceh. Prohaba aceh. Letak geografis aceh. Geografis aceh. Geografi aceh. Letak geografis suku aceh.

Www.serambi aceh.com. Www.serambi aceh. Www.prohaba.com. Www.serambi.com. Definisi aceh. Deskripsi aceh. Otonomi daerah aceh.

Serambi nanggroe. Serambi aceh.com. Otonomi aceh. Deskripsi wilayah aceh. Geografi nad. Deskripsi tentang aceh.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.