Previous
Next

Resep Masakan

Cara Membuat Puding

 

Puding atau agar-agar biasa dijadikan sebagai dessert. Selain mengandung serat yang tinggi, puding atau agar-agar juga bisa dipadukan dengan sayuran, buah, dll  untuk membuat variasi rasa dan penampilan pudig menjadi lebih menarik.
Berikut ini akan dijelaskan cara membuat Green tea Puding.

GREEN TEA PUDING
sumber : M Ikhlas Kautsar

Bahan :
* 1 bks agar-agar bubuk warna hijau
* 750 ml susu cair
* 150 gram gula pasir
* 2 sdt green tea bubuk (matcha)



Cara Membuat :

1. Siapkan gelas puding

 


2. Masak agar-agar, susu cair, gula pasir, dan green tea bubuk, aduk rata hingga mendidih. Angkat
3. Aduk-aduk hingga uap panasnya hilang lalu tuang ke dalam gelas puding, biarkan mengeras dan simpan dalam lemari pendingin.
4. Sajikan dingin dengan hiasan whipping cream dan buah potong sesuai selera diatasnya.
 


* Untuk 15 gelas kecil


Berikut ini adalah tips dan trik dalam membuat puding :

1. Sebelum dipakai, gelas puding sebaiknya dibasahi dulu dengan air matang, agar puding mudah lepas dari wadahnya.
2. Rebus air, gula dan agar-agar sekaligus. Memasukkan agar-agar bubuk saat air sedang panas, akan membuat puding menggumpal.
3. Jika campuran puding berupa jus buah, sebaiknya jus dicampur setelah agar-agar mendidih. Jika jus buah dimasak bersama agar-agar bubuk, maka hasilnya puding tidak akan mengeras.
4. Jika campuran puding terdiri dari susu dan air koktail, masaklah susu lebih dulu dengan agar-agar bubuk sampai mendidih, kemudian baru campurkan air koktailnya. Kalau air koktail dicampur sejak awal, susu akan pecah.
5. Jika menggunakan kuning telur, sebaiknya tidak dimasak bersamaan dengan agar-agar, karena kuning telur akan matang dan menimbulkan bercak-bercak seperti serabut. Sebaiknya campur kuning telur dengan sedikit agar-agar panas, aduk hingga rata, baru dicampur ke agar-agar mendidih.
6. Bila campurannya putih telur, kocok dulu hingga kaku, baru dicampurkan ke agar-agar yang sudah tidak terlalu panas. Dengan demikian, agar-agar dan putih telur akan tercampur rata.
7. Agar-agar yang telanjur mengeras sebelum dipakai bisa dicairkan kembali dengan jalan di tim. Atau dimasak ulang dengan tambahan sedikit air matang dan aduk sampai mencair kembali.

 

Video

Video cara membuat puding

Ini adalah video cara membuat puding.

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Puding jus buah. Resep puding matcha. Puding biasa. Resep dasar puding. Resep puding green tea. Cara membuat puding. Menu segar untukarisan.

Cara membuat puding biasa. Cara membuat puding agar agar. Cara membuat puding jus buah. Resep standart pudding. Resep matcha pudding. Cara membuat pudding green tea. Cara membuat puding green tea.

Resep puding jus buah. Resep matcha puding. Puding green tea. Resep dasar puding susu. Puding sari buah. Resep dasar membuat puding.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.