Previous
Next

Rumah

Tips Membersihkan Lemari Es

 

Berapa sering anda biasanya membersihkan kulkas dalam satu bulan? Bila jawabannya hanya sekali atau dua kali, ada baiknya anda mulai membiasakan diri untuk membersihkan lemari pendingin anda secara berkala agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap karena adanya bakteri dan kuman.

Beberapa pakar kesehatan menyarankan untuk rutin membersihkan kulkas paling tidak seminggu atau dua minggi sekali agar lemari pendingin anda tetap bersih dan terhindar dari berbagai kotoran, bakteri, kuman dan juga menjaganya agar tetap awet. Lalu, apa saja yang harus anda perhatikan saat sedang membersihkan lemari es? Ini dia langkah-langkahnya:

 

  1. Siapkan cairan pembersih yang aman untuk tangan anda, sebaiknya amda membuat sendiri larutan dengan sabun lembut yang kadar kandungan kimianya tidak terlalu pekat. Lebih bagus lagi jika anda menemukan larutan yang mengandung anti bakteri. Bila sudah, jangan lupa tambahkan air hangat sebagai pencampur larutan pembersih anda. Lalu, siapkan kain lap bersih dan sikat gigi bekas untuk membersihkan bagian rak-rak kecil pada kulkas.

 

  1. Sebelum mulai membersihkan, kosongkan dan keluarkan semua barang dan makanan yang anda simpan di dalam kulkas, mulai dari buah, sayur, ikan, daging, pembersih wajah dan juga rak-rak kecil. Juga kosongkan bagian luar kulkas seperti magnet, stiker ataupun mainan yang menempel di pintu kulkas atau aksesori kulkas lainnya agar proses pembersihan jadi lebih menyeluruh.

 

  1. Memilah barang yang harus dibuang, dengan memeriksa tanggal kadaluarsa pada makanan kaleng dan kemasan lainnya. Buang semua makanan yang tampak berjamur, basi dan sudah tidak layak makan.

 

  1. Lalu, anda bisa mulai membersihkan kulkas, mulai dari bagian dalam kulkas dengan menggunakan kain lap bersih yang sudah dibasahi dengan laurtan sabun dan air hangat. Lap dari atas ke bawah, mulai dari bagian dekat pintu, bagian atas kulkas sampai dinding dalam kulkas. Untuk rak-raknya. Anda rendam dengan larutan pembersih yang sudah anda buat lalu keringkan dengan kain lap yang bersih. Bila perlu, gunakan sikat gigi bekas untuk noda bandel yang menempel atau sudah agak berkerak. Lalu bersihkan bagian luar, pegangan pintu dan selueruh sisa bagian dengan larutan sabun dan air hangat tersebut. Bila sudah, keringkan dengan lap bersih.

 

  1. Tips untuk membuat kulkas tetap segar, anda bisa menyusun dan meletakan bahan makanan di kulkas secara rapih, teratur dan pada tempat yang seharusnya. Misalnya, letakkan sayuran pada laci kulkas dan pisahkan bahan makanan yang berbau pekat dan bahan makanan yang menyerap bau. Untuk menghilangkan bau yang menyengat, anda bisa menempatkan sedikit bakingsoda dalam wadah terbuka di bagian tengah kulkas untuk menyerap bau. Jangan lupa gantilah secara teratur setiap tiga bulan sekali.

 

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara membersihkan bekas stiker di pintu kulkas. Cara membersihkan kulkas. Http://carapedia.com/tips_membersihkan_lemari_info3241.html. Cara membersihkan kulkas lg. Alat pembersih kulkas. Https://carapedia.com/tips_membersihkan_lemari_info3241.html. Cairan pembersih kulkas.

Cara menghilangkan bekas stiker di kulkas. Cara menghilangkan noda di pintu kulkas. Cara menghilangkan noda bandel di kulkas. Cara membersihkan stiker di kulkas. Tips membersihkan kulkas. Cara membersihkan lemari es. Tips membersihkan lemari es.

Cara membersihkan kulkas yang benar. Cara menghilangkan noda di kulkas. Membersihkan kulkas. Cara menguras kulkas. Cara menghilangkan bekas stiker pada kulkas. Cara menghilangkan noda bekas stiker di kulkas.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.