Previous
Next

Dunia Kerja

Tingkatkan Nilai Jual Anda dengan 5 Hal Ini

 

Melamar pekerjaan berarti Anda siap menjual potensi diri. Sama halnya dengan menjual sebuah produk maka produk tersebut haruslah menarik dan memiliki nilai jual tinggi. Dalam upaya ini Anda harus mengetahui apa kelebihan dan kekurangan Anda, keunggulan Anda dari pelamar lainnya.

Saat interview, pernyataan jujur tentang diri sendiri akan membuat nilai jual Anda tinggi. Selain itu adanya riwayat pekerjaan berserta daftar jabatan dan job desk nya membuat Anda pernah mengemban tanggung jawab, kepercayaan dan kemampuan manajemen.

Lain daripada itu, adanya kemampuan yang tidak pernah Anda pikirkan menjadi suatu hal yang menarik. Bahkan mengetik supercepat bisa menjadi keunggulan Anda.

1. Menguasai bahasa asing selain bahasa Inggris

Penguasaan bahasa Inggris sudah umum menjadi nilai jual seseorang. Agar lebih unggul dari yang lain Anda harus meningkatkan kemampuan Inggris ke tingkat fluently. Penguasaan bahasa asing selain Inggris menjadi nilai plus plus dan sangat dihargai oleh perusahaan. Jadi jika Anda menguasai bahasa China, Jepang, Jerman, atau Belanda, lampirkan di cv Anda sekarang.

2. Kemampuan berkomunikasi yang baik

Tidak melulu orang yang bekerja sebagai public relation yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Kemampuan ini dibutuhkan oleh semua orang agar mudah beradaptasi di lingkungan baru. Namun jangan hanya dilampirkan di CV, buktikan ketika bertemu langsung dengan manajer HRD perusahaan.

3. Kemampuan menulis yang baik

Kemampuan menulis menjadi nilai jual tersendiri meskipun Anda tidak bermaksud melamar sebagai wartawan surat kabar atau penulis. Bisa jadi Anda memiliki prospek sebagai penulis laporan, proposal bisnis, notulen, sekretaris atau bahkan bagian public relation.

4. Aktif di LSM dan Organisasi Sosial atau Kampus

Berpengalaman sebagai aktivits membuat Anda memiliki bekal besar sebelum masuk ke organisasi perusahaan. Pengalaman mengelola organisasi menjadikan Anda baik dalam hal managing. Selain itu organisasi memberikan Anda peluang mengembangkan soft-skill Anda.

5. Pernah bekerja di perusahaan ternama

Ini yang Anda banggakan, pernah bekerja di perusahaan ternama. Meskipun hanya restoran cepat saji franchise seperti KFC, Mc Donald’s tentu hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrut Anda.

Nah, apakah Anda sudah memiliki kualifikasi diatas? Jika ia maka Anda siap menjual potensi diri Anda ke perusahaan yang akan Anda lamar.

Video

Kenali Potensi Diri Anda

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Apa nilai jual anda kepada perusahaan. Contoh nilai jual dalam diri. Meningkatkan nilai jual diri. Apa nilai jual anda bagi perusahaan. Apa nilai jual anda untuk perusahaan. Contoh nilai jual diri sendiri dalam melamar pekerjaan. Nilai jual kerja.

Kemampuam agar menjadi nilai jual tinggi. Nilai jual dari diri sendiri. Nilai jual melamar kerja.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.