Previous
Next

Masakan Nusantara

Lima Sajian untuk Dicoba di Bandung Saat Hujan

Hanya sepelemparan batu dari Jakarta, Bandung di Jawa Barat telah menjadi tujuan populer di kalangan wisatawan domestik.


Seiring musim hujan tiba, mereka yang berencana berkunjung ke Bandung mungkin mencari hidangan tertentu untuk menghangatkan hari.


Untungnya, kompas.com telah mengumpulkan lima piring untuk dicoba di Kota Bunga selama hari-hari hujan.


Seblak


Mereka yang suka makanan pedas mungkin ingin mencoba seblak (kerupuk dimasak dengan sayuran, telur dan saus pedas). Menyampaikan rasa pedas dan gurih, sajiannya paling baik dikonsumsi saat sedang panas, menjadikannya suguhan lezat untuk dicoba pada saat hujan.


Saat ini, seblak juga disajikan dengan brokoli, keju dan kaki ayam. Jika ingin mencoba hidangannya, jadwalkan berkunjung ke Seblak Deu Tjenghar di Jl. Purnawarman, Seblak Mg Ogo di Gading Tutuka, Soreang atau Seblak Dago di Jl. Dago.


Mie kocok


Tidak ada yang mengalahkan semangkuk mie kocok hangat (sup mie daging sapi bergaya Bandung) pada saat hujan. Terdiri dari kikil (daging sapi), mie dan daging, sajiannya dikenal dengan kaldu kaya yang dibuat dengan tulang daging sapi.


Mereka yang ingin mencicipi hidangan bisa mampir Mie Kocok Persib di Jl. Ahmad Yani, atau Mih Kocok Mang Daeng di Jl. Banteng (KH Ahmad Dahlan) No. 67.


Bakso cuanki


Pengunjung ke Bandung mungkin memperhatikan sejumlah besar penjaja yang membawa kontainer aluminium dengan tulisan "bakso cuanki" di atasnya. Penjual ini termasuk di antara ikon Bandung, karena mereka menyajikan bakso cuanki favorit lokal (sup bakso disajikan dengan mie, tahu goreng dan pangsit goreng).


Sajikan panas, bakso cuanki paling enak dinikmati dengan sesendok sambal, menjadikannya hidangan yang tepat untuk dicoba pada hari-hari suram.


Harga bakso cuanki bervariasi, mulai dari Rp 15.000. Rasa ingin tahu tentang hidangan tersebut bisa mengunjungi penjual bakso cuanki di Jl. Serayu No. 2, Cihapit.


Rujak cireng


Rujak cireng adalah tepung tapioka goreng yang disajikan dengan saus salad buah Indonesia yang berapi-api. Saus pedas akan sedikit membakar selera Anda, dijamin bisa menghangatkan Anda seketika.


Batagor kuah


Batagor (pangsit ikan goreng) adalah salah satu hidangan ikonik Bandung. Berbeda dengan batagor biasa, batagor kuah, disajikan dengan sup, yang menjadikannya hidangan ideal untuk dinikmati saat musim hujan.


Mereka yang ingin mencoba batagor kuah bisa menjadwalkan kunjungan ke Batagor Yunus di Jl. Kopo 68, atau Batagor Darto di Simpang Dago.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.