Previous
Next
  • Home
  • »
  • Game
  • » Tips Merawat PlayStation

Game

Tips Merawat PlayStation

 

Beberapa mainan ternyata tidak hanya untuk anak-anak dan remaja saja, PlayStation salah satunya. Ya, mainan yang tidak pernah membuat bosan ini juga digemari oleh semua kalangan umur, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa sekalipun. Tidak heran bila kemudian anda akan menemukan game satu ini di rumah pria-pria yang tinggal sendirian.

 

Nah, untuk merawat PlayStation agar tidak mudah rusak, ada beberapa hal yang harus anda lakukan, antara lain:

 

  • Merawat stick PS

Salah satu bagian PS yang membutuhkan perhatian lebih adalah stick PS. Untuk menjaga keawetan stick PS biasakan untuk membersihkan stick satu bulan sekali menggunakan cairan alcohol yang biasanya bisa anda beli di apotik. Cara membersihkannya punya relative mudah, anda tinggal membuka casing stick PS lalu secara perlahan bersihkan lempengan dengan kapas yang sudah dituangi alcohol secukupnya. Hasilnya, stick PS anda akan bebas debu dan tidak macet.

 

Yang kedua, jangan sampai stick PS tertarik apalahi sampai lepas dari mesin PS. Biasanya hal ini terjadi pada gamer yang kalah bermain atau kesal karena sticknya sering macet. Kalau stick terbanting akan menyebabkan keretakan pada lempengan dalam stick. Kalau sudah begini, bisa-bisa terpaksa beli stick PS yang baru.

 

Kalau ingin menyimpan PS ketika selesai bermain, kabel stick PS jangan digulung. Ini akan menyebabkan kabel tembaga di bagian dalam putus sehingga menyebabkan stick PS tidak bisa digunakan lagi.

 

Jika terjadi kemacetan pada stick coba periksa kabelnya. Jangan langsung buru-buru membeli yang baru. Kalau memang terjadi gangguan pada kabel, ganti saja kabelnya dengan yang baru. Cari dan beli kabel yang asli. Cirinya lebih panjang dan lebih lentur.

 

Jangan langsung membuang stick yang macet atau rusak. Simpan saja baik-baik di rumahmu. Siapa tahu kamu bisa memanfaatkan kembali stick tersebut. Kamu bisa mendaur ulang stick tersebut dengan cara mengambil salah satu komponen yang masih bagus. Misalnya kamu bisa mengambil karetnya yang ada di bagian dalam di bawah tombol untuk digunakan di stick yang masih bagus namun karetnya sudah tipis/rusak.

 

  • Jangan menggunakan CD/DVD yang sudah rusak/ penuh goresan

Kalau ternyata CD/DVD game sudah penuh goresan yang cukup parah lebih baik jangan dipakai. Karena jika tetap dipakai bisa membuat optik PS menjadi lemah. Makanya hati-hati ketika memegang dan menyimpannya.

Jangan lupa untuk secara rutin membersihkan optik PS seminggu sekali dengan menggunakan CD Lens Cleaner yang banyak dijual di toko elektronik, penjual game PS, dan toko komputer.

 

  • Hindari bermain PS sambil makan

Banyak CD/DVD yang rusak bukan karena goresan, tapi karena penuh dengan cap jari dan minyak dari makanan yang menempel di tangan. Ada juga PS yang akhirnya rusak karena terguyur air minum dalam gelas yang tidak sengaja tersenggol. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya kalau anda tidak makan sambil bermain PS.

 

 

 

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/tips_merawat_playstation_info3554.html. Cara memperbaiki kaset ps2 yg macet. Cara merawat ps 1. Penyebab kaset ps macet. Cara memperbaiki kaset ps2 yang macet. Cara merawat stik ps3. Cara membuat kaset ps2 tidak macet.

Cara merawat ps1. Cara menghilangkan goresan di kaset ps2. Ps 1 rusak. Cara membersihkan kaset ps yang macet. Cara membersihkan kaset ps2 yang macet. Cara supaya kaset ps tidak macet. Harga optik ps1.

Cara memperbaiki kaset ps2 yang rusak. Bagaimana cara memperbaiki ps3. Penyebab kaset ps2 macet. Cara menghilangkan goresan kaset ps 2 dengan mudah. Cara simple membetulkan kaset ps yang sudah rusak. Cara merawat stick ps yg baik.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
08 Jun 2014 13:13
Juniver Verriansyach Pakaja
Thanks atas Informasinya