Previous
Next

Kesehatan

Tentang Penyakit Lambung

 

 
 
 
 
Penyakit lambung yang banyak dikenal oleh masyarakat diantaranya adalah: radang lambung (gastritis), luka (tukak) lambung, serta kanker lambung. Penyakit lambung berkaitan erat dengan stress. Pada saat emosi bergejolak, asam lambung bertambah. Supaya pembahasan tidak terlalu melebar, disini akan dikupas tuntas mengenai penyakit maag sebagai salah satu jenis penyakit lambung.
 
Penyakit maag sebenarnya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Lambung selalu bekerja dengan pola kerja seperti "meremas". Bila pola makan tidak teratur dan lambung dalam kondisi kosong, maka lama kelamaan akan terjadi luka lambung karena terjadi gesekan antara permukaan bagian dalam lambung. Dalam hal ini, lambung akan memproduksi lebih banyak gas dibanding dengan kondisi normal. Kebanyakan penderita maag hanya mengkonsumsi obat pada saat maag mereka kambuh. Padahal itu merupakan hal yang salah. Karena pada dasarnya pengobatan maag membutuhkan waktu yang lama, bahkan bisa sampai bertahun - tahun. Oleh karena itu, obat maag harus tetap dikonsumsi sampai luka pada lambung mereda. Hampir semua obat maag bisa mengganggu gijal. Oleh karena itu, para pengidap penyakit ginjal harus lebih berhati - hati bila mengkonsumsi obat maag.
 
Penyakit maag biasanya bersifat datang dan pergi. Ini tergantung pada ukuran luka pada lambung. Keluhan atas penyakit maag biasanya akan hilang dengan sendirinya. Namun bila ukuran luka lambungnya besar, dibutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa berkurang penyakitnya. Namun bila penyakit maag ini tidak kunjung reda dalam waktu yang lama, maka kita perlu waspada. Mungkin diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui secara detail tentang penyakit ini. Saat ini untuk memastikan penyebab gangguan lambung yang sejak tahun 1982 ditemukan kuman helicobacter pylori perlu dilakukan pemeriksaan darah pada laboratorium. Bila positif ditemukan kuman tersebut, maka pengobatan maag juga diperlukan jenis obat antibiotik selain menggunakan obat maag seperti biasanya. 
 
Merasa penyakit maag yang diderita sudah sembuh karena sudah tidak pernah merasakan sakit maag lagi? Coba lakukan tes endoscopy untuk memastikan bahwa sudah tidak terdapat luka pada lambung. Karena ditakutkan hilangnya rasa sakit maag hanya sebagai indikasi sementara bahwa penyakit maag mulai mereda. Ini juga berakibat pada pengobatan yang dilakukan. Bila pengobatan berhenti di tengah jalan karena merasa sudah sembuh. Hal inilah yang menyebabkan penderita sakit maag merasa penyakit maagmya tidak sembuh - sembuh karena bisa saja setiap saat enderita akan merasakan sakit maagnya kembali.
 
Berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan para penderita penyakit maag:
Hanya minum obat saat penyakit maag kambuh
Beranggapan bahwa penyakit maag bisa sembuh hanya dengan diet ketat dan makan teratur
Setiap ada keluhan dan gejala maag yang bukan muncul dari perut, yang diobati hanya keluhan dan gejalanya saja
Penyakit maag kambuh setiap kali berobat ke dokter untuk jenis  penyakit yang lain karena tidak memberitahu dokter mengenai penyakit maag ini sehingga mungkin diberi obat yang bisa mengganggu maag. 

Video

Video tekhnik pijat untuk penyakit maag

Dalam video ini akan diperlihatkan mengenai tekhnik pijat untuk penyakit maag

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Endoscopy lambung. Sakit lambung. Gambar lambung. Http://carapedia.com/tentang_penyakit_lambung_info2275.html. Obat gazero. Cek kesehatan lambung. Pengertian endoscopy.

Nama penyakit lambung. Www penyakit lambung. Macam macam penyakit pada lambung. Khasiat gazero. Maag butuh antibiotik. Penyakit lambung luka. Berapa lama gastritis bisa sembuh.

Tentang penyakit lambung. Gambar gambar lambung. Berapa lama penyembuhan sakit maag. Pengobatan secara undescopy. Berapa lama asam lambung sembuh. Jenis jenis penyakit dilambung.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.