Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Resep Nugget Brokoli Keju

 

 

Nugget merupakan makanan kesukaan anak-anak. Namun perlu diwaspadai juga jika anak terlalu banyak mengonsumsi nugget instan. Mengingat jumlah kadar pengawetnya yang tinggi dan bahannya yang tidak segar. Nah, Anda bisa mengakali kesukaan anak Anda tersebut dengan membuat nugget kesukaannya sendiri di rumah. Kelebihannya, Anda tahu bahan yang digunakan dan sudah tentu dibuat dalam proses yang higienis. Selain itu, Anda juga bisa menambah kedekatan dengan anak Anda dengan mengajaknya memasak nugget bersama.

 

Jika anak Anda termasuk tipe anak yang tidak suka makan sayuran, tenang, Anda tidak sendirian. Namun, bukan berarti anak Anda harus selalu menghindari sayuran. Anda bisa mengakalinya dengan memasukkan sayuran ke dalam resep nugget kesukaannya. Rasa sayuran tidak akan terlalu terasa, selain itu vitamin yang terkandung dalam sayuran juga masih terjaga. Lalu, tunggu apa lagi? Mari isi hari libur dengan memasak nugget kesukaannya. Atau Anda bisa membuatkan nugget sebagai bekalnya ke sekolah.

 

Bahan:
250 gr brokoli, kukus, cincang halus
100 gr wortel, cincang halus
200 gr dada ayam, cincang
50 gr tepung roti oranye
2 btr telur, kocok lepas
¾ sdt garam
½ sdt merica bubuk
¼ sdt gula pasir
1 sdt bawang putih bubuk
50 gr keju cheddar, parut
minyak goreng

Pencelup:
2 bh putih telur, kocok

Pelapis:
100 gr tepung roti oranye

Pelengkap:
50 gr mayones
50 gr saus tomat

Cara membuat:
1. Campur brokoli, wortel, ayam, dan tepung roti, aduk rata. Masukkan telur, garam, merica bubuk, gula pasir, bawang putih bubuk, dan keju cheddar, aduk rata.
2. Tuang adonan ke dalam loyang 22x22x3 cm beroleskan minyak dan dialasi plastik, ratakan.
3. Kukus dalam dandang panas selama 30 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan.
4. Cetak nugget bentuk bintang.
5. Celup nugget dalam pencelup. Kemudian, gulingkan dalam pelapis. Lakukan sampai nugget habis. Simpan nugget  dalam kulkas selama 30 menit.
6. Goreng nugget dalam minyak panas di atas api sedang sampai kering dan berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan pelengkap.

Untuk 20 buah

Tips: Agar tepung roti tidak terlepas dan tetap renyah saat digoreng, lakukan pelapisan sebanyak 2 kali dan simpan dalam kulkas minimal 30 menit supaya nugget tetap renyah.

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Resep nugget. Resep nugget sayur. Resep nuget ayam. Resep nugget ayam sayur. Resep nugget ayam sayuran. Resep nugget sayuran. Resep nugget sayur brokoli.

Cara pembuatan nugget sayur. Resep keju. Resep nugget ayam brokoli. Resep nugget brokoli. Resep nuget ayam sayur. Cara membuat nugget ayam sayuran. Resep nugget sayur keju.

Nugget brokoli. Cara membuat nugget sayur wortel. Cara membuat nugget sayur brokoli. Nugget sayur. Resep kue untuk anak. Resep nuget sayur.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.