Previous
Next
  • Home
  • »
  • Umum
  • » Pidato Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar

Umum

Pidato Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar

 

 

Setelah lulus dari kelas 6 SD, kita bisa memilih untuk melanjutkan ke sekolah umum seperti SLTP ataupun sekolah keagamaan seperti Madrasah Tsanawiyah. Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang harus dijalani selama 6 (enam) tahun. Hingga saat ini masih terdapat pro dan kontra di masyarakat tentang sebuah sistem pendidikan yang baik. Beberapa artikel menyebutkan bahwa anak yang akan masuk SD tidak diharuskan sudah bisa membaca dan menulis serta berhitung. Namun pada kenyataannya, banyak sekali sekolah baik negeri maupun swasta yang mengadakan seleksi test masuk dengan materi membaca, berhitung, dan menulis. Padahal dari hasil penelitian menyebutkan bahwa tidak terdapat hubungan korelasi yang positif antara kemampuan calistung (membaca, menulis, dan berhitung) pada saat anak mulai masuk SD dengan hasil Ujian Nasional yang menyatakan kelulusan siswa.
 
Berikut ini adalah pidato perpisahan kelas 6 Sekolah Dasar:
 
Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SDN 1 Mayong
Kepada yang terhormat Bapak / Ibu Guru SDN 1 Mayong
Serta seluruh teman - temanku kelas 6 SDN 1 Mayong dan semua adik - adik kelasku
 
Assalamu'alaikum wr. wb
 
Hari ini kita semua berkumpul disini dalam rangka merayakan kelulusan serta perpisahan murid - murid kelas 6 SDN 1 Mayong. Dan saya berpidato disini untuk mewakili teman - teman kelas 6 SDN 1 Mayong.
Kami murid - murid kelas 6 SDN 1 Mayong merasa sangat bahagia dan bersyukur atas kelulusan kami sehingga kami bisa melanjutkan sekolah ke sekolah yang lebih tinggi lagi. Hilang sudah rasa deg-degan kami. Hilang sudah rasa khawatir dan rasa takut kami karena Alhamdulillah kami semua berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.
 
Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah dan juga Bapak / Ibu guru yang telah membimbing kami sejak kami kelas satu hingga akhirnya kami berhasil lulus. Jasa serta kebaikan Bapak dan Ibu guru tidak akan pernah kami lupakan. Kami juga minta maaf atas semua kesalahan serta kenakalan kami selama kami sekolah disini. Semoga Bapak dan ibu guru bersedia dengan ikhlas memaafkan kami.
 
Untuk adik - adik kelas dari kelas 1 hingga kelas 5, kami berpesan: belajarlah yang rajin, dan jadilah murid yang patuh kepada Bapak dan Ibu guru. Dengan belajar yang tekun dan disiplin maka kami yakin kelak kalian semua bisa lulus seperti kami. 
 
Demikian pidato ini kami sampaikan. Apabila terdapat kesalahan kata yang menyinggung para hadirin semua, kami mohon maaf yang sebesar - besarnya.
 
Terima kasih dan Wassalamu'alaikum wr. wb

Video

Video pidato perpisahan SD

Dalam video ini akan diperlihatkan sebuah pidato pada acara perpisahan SD

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Pidato perpisahan kelas 6 singkat. Pidato perpisahan kelas 6. Pidato perpisahan sekolah kelas 6. Pidato perpisahan sd kelas 6 ujian praktek. Contoh pidato perpisahan kelas 6. Pidato perpisahan sd. Http://carapedia.com/pidato_perpisahan_kelas_sekolah_dasar_info2614.html.

Pidato singkat tentang perpisahan kelas 6. Pidato tentang perpisahan kelas 6 singkat. Pidato singkat perpisahan kelas 6. Pidato tentang perpisahan sekolah kelas 6. Contoh pidato perpisahan kelas 6 singkat. Teks pidato perpisahan kelas 6 singkat. Teks pidato perpisahan kelas 6.

Pidato perpisahan sekolah dasar. Pidato tentang perpisahan kelas 6. Pidato perpisahan kelas 6 sd singkat. Naskah pidato perpisahan kelas 6 singkat. Pidato perpisahan sekolah sd. Contoh pidato singkat perpisahan kelas 6.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (71)
05 May 2015 18:35
Amalia Fauziah Rahmah
Gak ngebantu
03 May 2015 20:10
eek besar
kurang bgs
03 May 2015 20:10
eek besar
kurang bgs
27 Apr 2015 17:06
Artika
minta doa boleh? hehe...
27 Apr 2015 17:05
Artika
<