Previous
Next
  • Home
  • »
  • Umum
  • » Pidato Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar

Umum

Pidato Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar

 

 

Setelah lulus dari kelas 6 SD, kita bisa memilih untuk melanjutkan ke sekolah umum seperti SLTP ataupun sekolah keagamaan seperti Madrasah Tsanawiyah. Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang harus dijalani selama 6 (enam) tahun. Hingga saat ini masih terdapat pro dan kontra di masyarakat tentang sebuah sistem pendidikan yang baik. Beberapa artikel menyebutkan bahwa anak yang akan masuk SD tidak diharuskan sudah bisa membaca dan menulis serta berhitung. Namun pada kenyataannya, banyak sekali sekolah baik negeri maupun swasta yang mengadakan seleksi test masuk dengan materi membaca, berhitung, dan menulis. Padahal dari hasil penelitian menyebutkan bahwa tidak terdapat hubungan korelasi yang positif antara kemampuan calistung (membaca, menulis, dan berhitung) pada saat anak mulai masuk SD dengan hasil Ujian Nasional yang menyatakan kelulusan siswa.
 
Berikut ini adalah pidato perpisahan kelas 6 Sekolah Dasar:
 
Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SDN 1 Mayong
Kepada yang terhormat Bapak / Ibu Guru SDN 1 Mayong
Serta seluruh teman - temanku kelas 6 SDN 1 Mayong dan semua adik - adik kelasku
 
Assalamu'alaikum wr. wb
 
Hari ini kita semua berkumpul disini dalam rangka merayakan kelulusan serta perpisahan murid - murid kelas 6 SDN 1 Mayong. Dan saya berpidato disini untuk mewakili teman - teman kelas 6 SDN 1 Mayong.
Kami murid - murid kelas 6 SDN 1 Mayong merasa sangat bahagia dan bersyukur atas kelulusan kami sehingga kami bisa melanjutkan sekolah ke sekolah yang lebih tinggi lagi. Hilang sudah rasa deg-degan kami. Hilang sudah rasa khawatir dan rasa takut kami karena Alhamdulillah kami semua berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.
 
Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah dan juga Bapak / Ibu guru yang telah membimbing kami sejak kami kelas satu hingga akhirnya kami berhasil lulus. Jasa serta kebaikan Bapak dan Ibu guru tidak akan pernah kami lupakan. Kami juga minta maaf atas semua kesalahan serta kenakalan kami selama kami sekolah disini. Semoga Bapak dan ibu guru bersedia dengan ikhlas memaafkan kami.
 
Untuk adik - adik kelas dari kelas 1 hingga kelas 5, kami berpesan: belajarlah yang rajin, dan jadilah murid yang patuh kepada Bapak dan Ibu guru. Dengan belajar yang tekun dan disiplin maka kami yakin kelak kalian semua bisa lulus seperti kami. 
 
Demikian pidato ini kami sampaikan. Apabila terdapat kesalahan kata yang menyinggung para hadirin semua, kami mohon maaf yang sebesar - besarnya.
 
Terima kasih dan Wassalamu'alaikum wr. wb

Video

Video pidato perpisahan SD

Dalam video ini akan diperlihatkan sebuah pidato pada acara perpisahan SD

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Pidato perpisahan kelas 6. Contoh pidato perpisahan kelas 6. Pidato perpisahan sd. Pidato perpisahan sekolah kelas 6. Http://carapedia.com/pidato_perpisahan_kelas_sekolah_dasar_info2614.html. Pidato perpisahan kelas 6 sd. Pidato perpisahan kelas 6 singkat.

Teks pidato perpisahan kelas 6. Contoh pidato perpisahan sd. Pidato perpisahan sekolah kelas isi berterima kasih kpd ibu guru 6. Naskah pidato perpisahan kelas 6. Pidato perpisahan sekolah. Teks pidato perpisahan sd. Pidato tentang perpisahan kelas 6.

Contoh pidato perpisahan sekolah dasar. Pidato perpisahan sekolah dasar. Contoh naskah pidato perpisahan kelas 6. Contoh teks pidato perpisahan kelas 6. Pidato perpisahan sekolah sd. Contoh pidato perpisahan kelas 6 sd.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (56)
14 Jun 2014 18:08
Slamet Purwanto SPd
bahasanya sungguh menyenangkan, terima kasih contoh pidato yang sangat membantu bagi kami. Semoga Allah SWT memberikan imbalan pahala untuk anda
27 May 2014 09:36
heny
jelek banget
29 Apr 2014 15:29
andre
pantek mak kaun
28 Apr 2014 14:43
orang
sdn mayong guru nya bekeh semua by orang brazil
28 Apr 2014 14:40
aan
memek anjing
27 Apr 2014 12:52
vicky
'='''='='='='=''';'['['''['
27 Apr 2014 11:23
FAZLI
KoNtOLLLLLLLLLLLL
27 Apr 2014 10:42
KONTOL
KONTOL,SDN 1 MAYONG KONTOL ASU TELASO
26 Apr 2014 12:12
thyo ansyah
lumayan sih
24 Apr 2014 15:15
farhana
trus masalah bwt gw apeeh orng jelek gitu iuuh
24 Apr 2014 15:14
farhana
alay jink
24 Apr 2014 15:09
farhana
o azza yeeh !n
17 Apr 2014 18:21
indry
Hmmm bguss
17 Apr 2014 18:21
indry
Hmmm bguss
16 Apr 2014 18:55
nesta liana
bagus banget
16 Apr 2014 18:42
riris
bagus banget...tp aq pengen ny yg lbih bgus dri yg ini!!!!!
16 Apr 2014 18:27
Varessa Meisya Nabila
Makasihh :) Soalnya aku bsk ada praktek b.indonesia... harus membaca pidato sm sinopsis cerita... kamsamita :)
14 Apr 2014 11:21
siti zaronah
hay saya siti zaronah dan silvi saya kesini untuk mecari pidato keren tentang perpisahan soalnya buat ujian praktek pidato indonesia doain aku biar lulus ya dan semoga yg baca ini juga sekolahnya di lulus kan aminnnnn
10 Apr 2014 19:09
saipul
saya menyukai ini
10 Apr 2014 19:03
dafa anands
Saya besok ada ujian praktek b.indonesia,jadi saya disuruh untuk membaca pidato Bertema perpisahan,cariin lg dong.hehe.
09 Apr 2014 16:07
bagus
tolong cariin doong
09 Apr 2014 16:07
bagus
tolong cariin doong
07 Apr 2014 19:44
andrea sevina
Tapi pidatonya bgs bisa tolong buatin lg gak!hehehe
07 Apr 2014 19:43
andrea sevina
Aku juga males nih ngapalin pidato,kata gurunya gampang,gampang darimana!gurumah enak cuma dengerin doank.aku males bangeţ
07 Apr 2014 19:39
andrea sevina
Keren bgt pidatonya aku ksh jempol dehð
07 Apr 2014 11:56
I nyoman suarjana
untuk bahasa balin
06 Apr 2014 20:55
aldo anek iinamuel
Terima kasi gang saya dapet nilai 90 soal comen adistya katai aja gurunya emang sekolah lain pake bhs arab katain aja paling gurunya kicep biar tau lumayan kan gak bakal ketemu noh guru lagi
06 Apr 2014 20:55
aldo anek iinamuel
Terima kasi gang saya dapet nilai 90 soal comen adistya katai aja gurunya emang sekolah lain pake bhs arab katain aja paling gurunya kicep biar tau lumayan kan gak bakal ketemu noh guru lagi
06 Apr 2014 19:49
adistya
gilaaaaa...nbesok ni buat UPgimana nih!!!!nyang islami susah carinya adane kristen semua...ndan non islam...nribet kalo UPnya disuruh ngafalin pidato...npaling sebel deh aku tuhQ!!!!!!!!napa lagi pidatonya pake baHASA ARAB!!! BAYANGINNNN./...n
06 Apr 2014 19:46
adistya
kurang bagus ndari tadi baca terus....ntrus lumayan gak cetho....naneeehhhh......
06 Apr 2014 19:46
adistya
kurang bagus ndari tadi baca terus....ntrus lumayan gak cetho....naneeehhhh......
05 Apr 2014 16:55
ni putu tiara mahadewi
Trima ksih atas pidato nya dri SD 2 ubung dps,bali
02 Apr 2014 20:31
pidato ga lengkap
pidato hahahahahan
02 Apr 2014 18:22
ariyansah
kalo pidato bahasa sunda bisa
01 Apr 2014 13:08
aldi pikri
bagus kamu pidato nya ?nsalam dari sdn harja mekar 02 . cikarang utara . kab.bekasi ?
31 Mar 2014 19:58
khalisha quamilla nauura
seharusnya jgn deg degan.
29 Mar 2014 18:28
jasmine angelique residences
Akhirnya saya bisa membuat pidato perpisahan sekolah saya
28 Mar 2014 17:34
melly
pidatonya gak lengkap.... gimana pngen baca n d nilainguru
28 Mar 2014 17:34
melly
pidatonya gak lengkap.... gimana pngen baca n d nilainguru
26 Mar 2014 19:19
junet
saya mau lulus lulusan gimana cara bikin surat resmi
23 Mar 2014 07:43
Karin Fitriyani
Pidatonya gak lengkap,, gak bisa buat praktek ujian .,,,
15 Mar 2014 18:53
Choirunisazzam
wapik tenan toohnisok gawe contoh pidato sesuk iki :)
14 Mar 2014 21:03
TAEK TAEK
WOW TAEK TAEK TAEK
10 Mar 2014 18:52
jopan
paten!!!!!!!!!! wawawawawaw
24 Feb 2014 14:45
dzakiyah talita hasna
KEREN ABIIEEEESSS
23 Jan 2014 13:26
elia lousie pangaribuan
Keren banget
22 Jan 2014 21:38
meisya alya ivunita
bagus banget , blh buat cnth perpisahn nanti nih
10 Jan 2014 14:21
mr kepo
pidatonya gak lengkap ah.....
09 Jan 2014 13:09
vina rozita
wow leren banget
18 Dec 2013 20:14
Shofiyyah 17-12-2013
buset....!!!!npidato dan video nya keren banget ya wawwwwwww amazaingnaku bangga telah membaca pidato ini dan melihat video nya
18 Dec 2013 20:11
Shofiyyah
Saya seneng banget bisa membaca pidato ini karena saya merasa bangga karena saya bisa memperhatikan ucapan makasih ya................
27 Sep 2013 18:42
hana
Bisa gak buatin lagi
27 Sep 2013 18:40
hana
bagus loh pidatonya
22 Apr 2013 18:53
eneng
KEREN PIDATO NYA :)
 
admin
Terima kasih. Semoga bermanfaat.
21 Apr 2013 10:52
aini nuffus
sumpah gilaa krn bngt pidatonya dan videonya gw suka bngt krn
 
admin
Terima kasih. Semoga bermanfaat.
18 Apr 2013 14:24
elsa
pidatonya bagussss
 
admin
Terima kasih, semoga bermanfaat.