Previous
Next
  • Home
  • »
  • Definisi
  • » Perbedaan Istilah Karir, Pekerjaan dan Profesi

Definisi

Perbedaan Istilah Karir, Pekerjaan dan Profesi

 

Dalam istilah dunia pekerjaan, kita sering dihadapkan pada ketiga istilah yang kadang membingungkan. Karena istilah - itilah tersebut sebenarnya memiliki makna yang sama. Membedakan istilah karir, pekerjaan dan profesi memang memerlukan banyak pertimbangan.

Berikut ini merupakan pengertian dari karir, pekerjaan dan profesi sehingga Anda akan paham dan tahu bagaimana posisi Anda dikutip dari beberapa sumber: .

KARIER

  • Karir merupakan suatu aktivitas seseorang yang mengalami adanya peningkatan status pegawai dalam sebuah organisasi sesuai dengan jalur atau rangkaian administrasi karis yang sudah ditetapkan oleh organisasi tersebut.

  • karir adalah semua pekerjaan atau jabatan yang diemban seseorang selama masa kerjanya. Dalam kegiatan seseorang juga mengalami perkembangan jabatan atau tingkatan secara individu dan hal tersebut dapat dicapai selama masa kerja orang tersebut masih berlaku sampai pensiun.

  • Karier merupakan suatu arah umum yang dipilih oleh seseorang untuk mengejar keseluruhan kehidupan kerjanya (Mondy dan Noe, 1996).

  • karir mempunyai 3 (tiga) pengertian karir yang berbeda, yaitu: sebagai rangkaian dari promosi naik jabatan atau mutasi ke bagian lain dengan jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya selama masa kerja.

  • Karir sebagai suatu bentuk pekerjaan dalam suatu organisasi yang mempunyai struktur jabatan yang jelas dan sistematis sehingga ada peluang untuk mengalami kenaikan jabatan.

  • Karir sebagai suatu perjalanan dari kedudukan seseorang di suatu organisasi.

  • Oleh karena itu, Pengertian karis secara umum yaitu sejarah pekerjaan yang mengalami peningkatan pada masa-masa tertentu.

 

PEKERJAAN

Pekerjaan adalah Sesuatu yang dikerjakan, dilakukan yang menjadikan hal tersebut sebagai sumber pendapatan seseorang.


PROFESI

PROFESI, adalah pekerjaan yang dilakukan dengan membutuhkan skill atau kemampuan tertentu yang orang lain belum tentu memilki atau mampu melakukannya serta menghasilkan pendapatan sebagai nafkah hidup. Ciri khusus profesi adalah :
- Mengandalkan keahlian khusus dan keterampilan melakukannya sehingga orang lain belum tentu bisa melakukannya.
- Sebagai pekerjaan utama dalam masa hidupnya dengan batas waktu misalnya pensiun.
- Sebagai sumber mata pencaharian utama
- Biasanya dilakukan dengan sepenuh hati dan pribadi masing-masing ikut terjun ke dalam pekerjaan tersebut atau bisa dikatakan membutuhkan totalitas seseorang.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Pengertian karir. Perbedaan karir dan pekerjaan. Http://carapedia.com/perbedaan_istilah_karir_pekerjaan_profesi_info3976.html. Perbedaan karir dengan pekerjaan. Perbedaan profesi dan jabatan. Pengertian karir dan pekerjaan. Pengertian karier.

Pekerjaan. Pengertian kerja karir dan profesi. Perbedaan jabatan dan posisi. Pengertian kerja dan karir. Pengertian karir pekerjaan jabatan. Perbedaan karir dan profesi. Pengertian posisi dalam karir.

Pengertian pekerjaan dan profesi. Perbedaan pekerjaan. Beda jabatan dengan posisi. Istilah naik jabatan. Beda jabatan dan posisi. Perbedaan jabatan dan karir.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.