Previous
Next

Agama

Doa Buka Puasa

 

 

 

Setelah berpuasa selama seharian penuh, maka saat berbuka merupakan saat yang paling ditunggu - tunggu. Seringkali karena telah menahan lapar dan dahaga selama seharian, maka pada saat berbuka tiba kita menjadi terburu - buru menyantap hidangan yang ada dan lupa membaca doa buka puasa terlebih dahulu. Walaupun memang Rasulullah mewajibkan umat Islam untuk segera membatalkan puasa bisa saat buka tiba, namun hal ini tidak berarti bahwa kemudian kita tidak membaca doa buka puasa seperti yang juga disarankan oleh Rasulullah.
 
Berikut ini adalah beberapa doa buka puasa yang bisa kita baca pada saat kita berbuka:
 
* DOA BUKA PUASA
 
 
 
 
Dzahabazhzhamaa'u wabtallatil 'uruuqu wa tsabatil ajru insyaa allahu ta'aalaa
 
Yang artinya:
Segala puji bagi Allah yang telah memberi pertolongan kepadaku hingga aku dapat berpuasa dan memberikan rizki hingga aku dapat berbuka
 
 
 
* DOA BUKA PUASA BERSAMA
 
 
 
 
Afthara 'indakumush shaaimuuna wa akala tha'aamakumul abraaru washallat'alaikumul malaaikatu
 
Yang artinya:
Berbukalan orang - orang yang berpuasa di tempat saudara ini dan makanlah makanan yang disuguhkan oleh orang - orang yang berbakti, dan para malaikat mendoakan saudara agar mendapat rahmat
 
 
 
* DOA BUKA PUASA
 
 
 
 
Allahumma laka shumtu wa'ala rizqika afthartu
 
Yang artinya:
Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, dan karena rejeki-Mu aku berbuka
 
 

Video

Video doa buka puasa

Dalam video ini akan diperlihatkan tuntunan doa buka puasa

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Doa buka bersama. Doa buka puasa bersama. Buka puasa. Doa buka puasa. Tunggu buka puasa. Http://carapedia.com/doa_buka_puasa_info3138.html. Berapa macam doa berbuka puasa agama islam.

Doa buka puasa hindu. Doa doa buka bersama. Cara dan doa buka puasa bersama. Doa berbuka puasa. Doa berpuasa menurut hindu. Doa buat buka puasa bersama. Foto tunggu buka puasa.

Doa puasa menurut hindu. Lupa baca buka puasa. Doa pada saat bukber. Doa utuk buika bersama. Doa bukber. Lupa membaca doa berbuka.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.