Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kecantikan
  • » Apa Itu Pra-Pooing dan Mengapa Rambut Anda Hilang Jika Anda Tidak Melakukannya

Kecantikan

Apa Itu Pra-Pooing dan Mengapa Rambut Anda Hilang Jika Anda Tidak Melakukannya

 

Sebelum kita masuk, mari kita perjelas satu hal — tidak, ini bukan cerita tentang kebiasaan kamar mandi Anda.

Pre-poo adalah kependekan dari pre-shampo, atau proses mempersiapkan rambut Anda sebelum keramas. Ini bisa datang dalam banyak variasi — masker, minyak, lulur, perawatan — tetapi pada akhirnya, ini adalah formula pelembab dan / atau klarifikasi yang Anda gunakan di kulit kepala dan rambut Anda. Meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi untuk menerapkan sesuatu pada rambut Anda sebelum mencucinya, langkah ekstra dapat membuat perbedaan besar pada tekstur keseluruhan rambut Anda, menyederhanakan rutinitas penataan rambut Anda, dan bahkan membantu mengatasi kerontokan rambut.

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana (atau Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan rejimen pra-kotoran Anda saat ini), teruslah membaca untuk semua yang perlu Anda ketahui tentang pra-kotoran — dan cara memaksimalkannya perawatan pra-kotoran Anda.

Apa manfaat dari pra-pooing?

Meskipun kita semua ingin rambut kita bersih, "squeaky clean" terlalu berlebihan. Tujuan utama dari pre-poo adalah untuk menjaga rambut Anda terlindungi dan terhidrasi selama rutinitas pembersihan Anda. "Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki rambut keriting, keriting, rusak, atau sulit diatur," kata penata rambut selebriti Ryan Richman. "Keramas dapat menghilangkan semua minyak alami rambut Anda, membuatnya kering dan rapuh. Membuang kotoran sebelumnya bertindak sebagai alas atau penghalang pelindung terhadap pembersihan berlebihan."

Dengan menyegel dan melindungi rambut, perawatan pra-pooing Anda dapat membantu mencegah kerusakan berlebih (baca: rambut rontok) di kamar mandi. Richman juga mencatat bahwa itu akan mengurai rambut Anda sebelum keramas sehingga Anda tidak perlu menyikat rambut secara agresif setelah mandi.

Kelebihan lainnya? Langkah ekstra dapat membuat penataan 10 kali lebih mudah. Pengupasan minyak alami membuat folikel rambut terbuka dan kusut, tetapi dengan melestarikan minyak ini, rambut Anda dapat mempertahankan tekstur, bentuk, dan kilau rambut.

Bagaimana Anda melakukan pra-poo?

Jawaban ini akan tergantung pada tujuan rambut Anda masing-masing, tetapi pada akhirnya, Richman mengatakan bahwa pra-pooing dapat dibagi menjadi dua kategori: mengklarifikasi dan menghidrasi.

Jika Anda ingin menyegarkan kulit kepala Anda, perawatan klarifikasi, yaitu scrub kulit kepala, serum detoksifikasi rambut, atau bilas ACV, dapat membantu. Ini akan menghilangkan penumpukan dari rambut Anda, terutama bermanfaat karena sampo dan kondisioner cenderung menggunakan banyak produk berbahan dasar krim atau minyak.

Jika tujuan utama Anda adalah menambahkan hidrasi, minyak nabati (seperti perawatan minyak panas) dan masker rambut adalah sekutu terbesar Anda. Richman merekomendasikan kelapa, argan, zaitun, dan jarak, yang semuanya akan melindungi rambut Anda dari kekeringan selama proses pembersihan.

Adapun durasi perawatan, Richman menyarankan untuk membiarkan perawatan pra-kotoran yang mengklarifikasi tidak lebih dari 20 menit, dan formula pelembab selama setengah jam. "Untuk benar-benar mendapatkan manfaat dari pre-poo, saya sarankan untuk mengoleskan produk pre-poo Anda pada rambut kering sebelum masuk ke kamar mandi," katanya. Setelah mendistribusikan produk ke seluruh rambut Anda, bungkus rambut Anda dengan topi mandi. Panas dan uap dari pancuran yang dikombinasikan dengan topi mandi akan membantunya meresap ke dalam folikel rambut Anda dan mempercepat proses penyerapan, dan Anda bisa mulai mencuci rambut Anda. tubuh sementara itu."

Seberapa sering Anda harus melakukan pra-poo?

Jumlah ini sangat tergantung pada jenis rambut Anda dan perawatan sebelum buang air besar yang Anda gunakan. Formula klarifikasi harus dibatasi sekali setiap bulan, tetapi masker dan krim pelembab dapat ditambahkan ke rutinitas Anda sesering yang Anda inginkan. Namun, Richman memperingatkan bahwa Anda dapat melembabkan rambut Anda secara berlebihan. "Orang-orang dengan rambut halus hingga sedang mungkin akan menemukan bahwa pra-poo setiap hari tidak diperlukan karena dapat menurunkan volume. Hanya tekstur yang sangat kering atau keriting yang harus dilakukan pra-poo setiap kali mereka mandi. Rambut yang lebih halus harus menempel setiap kali keramas. "

Apakah ada sesuatu yang tidak boleh Anda lakukan?

Saat pra-pooing, Richman merekomendasikan untuk tidak menggunakan jenis perawatan yang sama seperti sampo Anda. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan sampo yang mengklarifikasi, Anda mungkin tidak harus menggandakannya dengan perawatan sebelum buang air besar. Dan jika Anda menggunakan sampo pelembab super yang digosok dengan silikon, hindari masker rambut berwarna krem.

Seperti perawatan kulit, keindahan pra-pooing adalah penyesuaiannya—Anda dapat bereksperimen dengan berbagai metode aplikasi hingga Anda menemukan pengaturan terbaik.

 

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.