Previous
Next

Tutorial / Panduan

Cara Mencuci Helm

 

Pasti banyak diantara kita yang kesehariannya sering mengendarai sepeda motor sehingga helm merupakan salah satu kebutuhan pokok selama kita berkendara. Dulu, kita sering dipusingkan dengan bau helm kita yang cukup menganggu sehingga banyak diantara kita yang memilih untuk membeli helm baru untuk menghindari bau helm yang sangat menyengat, terutama pada bagian dalam helm. Sekarang kita bisa dengan mudah menemukan tempat cuci helm yang bahkan bisnis ini sudah sangat berkembang karena menggunakan sistem waralaba. Bagi kita yang ingin berhemat, kita bisa mencuci helm kita sendiri di rumah asalkan kita tahu bagaimana cara mencuci helm tersebut.
 
Berikut ini adalah langkah - langkah cara mencuci helm:
 
1. SIAPKAN HELM YANG AKAN KITA CUCI
 
 
 
 
2. LEPAS BAGIAN PENAHAN PIPI, PELINDUNG PERNAFASAN, DAN KACA DEPAN
 
 
 
 
3. AMBIL SHAMPOO DAN BASKOM ATAU EMBER KECIL. KITA BISA MENGGUNAKAN SHAMPOO YANG BIASA KITA PAKAI SEHARI - HARI ATAU BISA JUGA MENGGUNAKAN SHAMPOO KHUSUS HELM YANG BANYAK KITA TEMUKAN DI PASARAN.
 
 
 
 
4. CAMPUR SHAMPO DENGAN AIR SAMPAI BERBUSA. JANGAN GUNAKAN AIR HANGAT ATAU CAMPURAN AIR HANGAT DAN AIR DINGIN. CUKUP GUNAKAN AIR SUHU NORMAL SAJA.
 
 
 
 
5. BASAHI BAGIAN LUAR HELM DENGAN MENGGUNAKAN SHOWER (ATAU GAYUNG), BEGITU JUGA DENGAN BAGIAN DALAM HELM
 
 
 
 
6. KEMUDIAN BASAHI PERMUJKAAN SERTA BAGIAN DALAM HELM DENGAN AIR SHAMPOO HINGGA SEMUA PERMUKAAN TERKENA AIR SHAMPOO
 
 
 
 
7. GOSOK - GOSOK DENGAN TANGAN BAGIAN DALAM HELM HINGGA BERBUSA BANYAK. UNTUK BAGIAN LUAR HELM, BISA DIGOSOK DENGAN MENGGUNAKAN SPOON YANG LEMBUT
 
 
 
 
8. BILAS HELM DENGAN AIR BERSIH SAMPAI SEMUA AIR SHAMPOO HILANG. PASTIKAN AIR SHAMPOO SUDAH BENAR - BENAR KELUAR DARI BUSA BAGIAN DALAM HELM
 
 
 
 
9. ANGIN - ANGINKAN DAN JEMUR  HELM DENGAN MENGGUNAKAN TATAKN SUPAYA AIR MENGUCUR KE BAWAH DAN TIDAK MENIMBULKAN NODA AIR SEBAGAI AKIBAT DARI AIR YANG TIDAK BISA KELUAR DAN BERKUMPUL DI SATU TITIK
 

Video

Video cara kerja mesin pencuci helm

Dalam video ini akan diperlihatkan bagaimana mesin pencuci helm bekerja

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara mencuci helm. Cara cuci helm. Http://carapedia.com/mencuci_helm_info2648.html. Cara membersihkan helm. Cara mencuci helm sendiri. Cara mencuci helm ink. Cara mencuci helm gm.

Cara mencuci helm ltd. Tips mencuci helm. Cara nyuci helm. Mencuci helm. Cara cuci helm sendiri. Cara mencuci helem. Cara membersihkan helm ink.

Cara mencuci busa helm. Tips mencuci helm sendiri. Cara membersihkan helm ltd. Cara cuci helm manual. Cara mencuci helm yang baik. Teknik mencuci helm.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
12 Feb 2014 11:22
ndoel
Kalau ingin cepat kering setelah helm dicuci, sebaiknya helm ( bagian dalam ) ditaruh dalam posisi menungging, agar air cepat larut/ turun. Untuk mempercepat kering helm dapat ditaruh didepan blower AC yang hidup, dengan bantuan angin dan panas, helm akan cepat kering. Atau dipanaskan dengan Heat Gun, kalau nggak punya ambil lampu ( dopo ) yang 40 watt ditaruh didalam helm tapi jaknagn langsung ditaruh langsung tapi digantung lampu tsb. Selamat mencoba