Previous
Next

Pacaran

Mencari Jodoh Berdasarkan Nama

 

 
 
 
 
Bila kita menanyakan kepada orang tua kita, mencari jodoh bukanlah hal yang simple. Semua penuh dengan perhitungan. Terlebih bagi masyarakat jawa. Orang tua kita pasti akan sangat memperhatikan calon suami/istri kita berdasarkan bibit (keturunan), bobot (kekayaan dan harta benda), dan bebet (pendidikan dan pekerjaan). Bahkan tidak hanya itu, mereka juga terkadang menggunakan pasatoan salaki rabi atau pedoman mencari jodoh berdasarkan nama, hari lahir, dan neptu. Nah, mencari jodoh berdasarkan nama inilah yang termasuk ke dalam Pasatoan Salaki Rabi.
 
Mencari jodoh berdasarkan nama dilakukan dengan menggunakan Primbon Betaljemur Adammakna (KPH. Tjakraningrat, 1980:20). Caranya adalah dengan menggabungkan nilai huruf pertama pada nama calon pengantin pria dengan nama calon pengantin wanita. Kemudian hasilnya dibagi dengan 5. Sisa angka setelah dibagi dengan angka 5 tersebutlah yang digunakan untuk mengetahui bahwa perjodohan kedua orang tersebut baik atau buruk. Bila ternyata setelah dibagi dengan 5 tidak ada angka yang tersisa, maka bisa diartikan tidak berjodoh. Ini karena angka 5 melambangkan pati sehingga perjodohan antara kedua orang tersebut tidak baik.
 
Berikut ini adalah nilai huruf pertama berdasarkan aksara jawa:
 
  • ha: 1 
  • na: 2
  • ca: 3
  • ra: 4
  • ka: 5
  • da: 6
  • ta: 7
  • sa: 8
  • wa: 9
  • la: 10
  • pa: 11
  • dha: 12
  • ja: 13
  • ya: 14
  • nya: 15
  • ma: 16
  • ga: 17
  • ba: 18
  • tha: 19
  • nga: 20
 
Dan arti dari sisa angka setelah dibagi dengan angka 5 adalah sebagai berikut:
 
1: berarti SRI, selamat dan mempunyai rejeki yang berlebih
2: berarti LUNGGUH, mempunyai pangkat dan kedudukan yang tinggi
3: berarti GEDHONG, hidupnya akan kaya raya
4: berarti LARA, kelak hidupnya akan sering mendapatkan kesulitan
5: berarti PATI, kelak hidupnya akan sering mendapatkan bencana atau kematian.
 
Berikut ini adalah contoh cara mencari jodoh berdasarkan nama:
Misal yang laki - laki bernama DANI dan yang perempuan bernama SANTI. Maka cara menghitung nilai dari kedua nama tersebut adalah sebagai berikut:
DANI, diawali dengan huruf D = Da = 6
SANTI, diawali dengan huruf S = Sa = 8
Maka, 8 + 6 = 14, dibagi dengan angka 5 ---> 14:5 = 2 (bernilai 10) dan terdapat sisa angka 4 (karena jumlahnya 14).
Sehingga nilai dari pasangan Dani dan Santi adalah 4, artinya LARA, kelak hidupnya akan sering mendapatkan kesulitan. 

Video

Video tentang peramal jodoh

Dalam video ini akan diperlihatkan beberapa peramal jodoh di tingkat Asia

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Primbon arti nama. Primbon jodoh islam. Jodoh berdasarkan nama. Ramalan jodoh melalui nama. Jodoh menurut nama. Ramalan cinta menurut nama. Http://carapedia.com/mencari_jodoh_berdasarkan_nama_info2529.html.

Ramalan jodoh berdasarkan nama. Cara mengetahui jodoh. Primbon nama. Primbon jodoh berdasarkan nama. Arti tanggal lahir menurut alquran. Cara mengetahui jodoh kita. Nama nama zodiak.

Ramalan jodoh menurut nama. Primbon jawa arti nama. Cara mencari jodoh. Pasangan zodiak. Cara menemukan jodoh. Nama zodiak.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (51)
11 Apr 2014 11:42
vellyn
aku cocok gx sm adit
11 Apr 2014 11:42
vellyn
vellyn calistha
10 Apr 2014 17:02
astrina putri
kalau nama aku asti cocok gak sama arqam
10 Apr 2014 06:22
Hesti Desmiranti
Kalau nama aku Hesti cocok ngak sma sandi
07 Apr 2014 14:54
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
07 Apr 2014 14:53
farika
kalau aku sama hery jodoh nggak
26 Mar 2014 15:37
Jumatia
Jodoh gak capricorn ma virgo
19 Mar 2014 05:17
intan
Low aku m gani jodo ga
19 Mar 2014 05:16
intan
Terus kalau dari intan app
13 Mar 2014 16:27
EDI
aku edi lg nyari jodoh nie pinku 76AEDD5C
02 Mar 2014 02:26
DEWI
AQ JODOH G YAA MA ANHAS.....????
26 Feb 2014 00:49
Adrian
nama saya Adrian Istri Julia gimana nasib saya dan istri kedepannya
25 Feb 2014 12:11
ela syafitri
jika nama pasangan saya rozi ,, lalu nama saya ela .. trus gimana cari nya thuc ?
20 Feb 2014 12:56
Fia Widyana
"Betul Engga sichhh kalau ramalan itu 50 % salah""
17 Feb 2014 15:58
irhamsardi
nm sya irhamsardi klo diganti bagusnya pa ?mksh
14 Feb 2014 19:44
risna wati
risna wati
14 Feb 2014 19:20
wihelmus hasbun
bagaimana kalau nama risna wati dan wihelmus hasbun, dodoh tdk ya
13 Feb 2014 09:26
febriono sabandi
febriono sabandi
13 Feb 2014 02:16
firman
bgmn klo sama2 awal namanya firman n fitri saya liat tdak ada nama tersebut diatas
10 Feb 2014 17:49
mutiara
woy,, ada yg lgi jomblo gx ,,
10 Feb 2014 17:47
devi gayatri fahrindra
hy.. aq mau cari cwoq yg baek,setia,gx muna pkok a oke lh... soal a aq dh bnyak di skiti oleh bnyak cwoq nhe gays.
29 Jan 2014 10:55
citra dewi wahyuni
nama saya citra dewi wahyuni pasangan yudha trisna
28 Jan 2014 21:14
muhammad husni mubarok
assalamualaikum nama saya husni . saya bingung cai jodoh setia nih
27 Jan 2014 23:11
azwan
Jika nama saya azwan nama pasangan saya nuraini , arti nya apa
14 Jan 2014 18:39
indah prasetyani
sunyi tiap hari kmana mna harus sendirin
11 Jan 2014 19:48
Ragilsukardi
misalnya ga ada sisa gemana? (20:5=40
24 Dec 2013 01:11
Santiago deparados
klw sisa 3.4 gimana tuh?
12 Dec 2013 14:40
nur aini
Sisa 3, hihihi
12 Dec 2013 12:06
nesya
kalau 2:5 kan 0,4 terus gimana
07 Dec 2013 12:16
tri puji indri yani
hahahahahah...............
01 Dec 2013 13:59
Yumna Syaza Kani Putri
misal nya akhir huruf a , itu kyk mna ramalan ny
30 Nov 2013 12:44
nur ayu widya ningsih
kali misalnya di awali hurud D huruf ny ada 5
29 Nov 2013 22:36
Sarah Ra\'ai Ni
gmna klo dpn hruf E dan S ?? Ramalan nya gmna?
29 Nov 2013 22:36
Sarah Ra\'ai Ni
gmna klo dpn hruf E dan S ?? Ramalan nya gmna?
27 Nov 2013 09:21
mimin
pingin jadi jodoh nikah
14 Nov 2013 14:26
Riski
kalau nama aku riski(lk) dan marini (pr) artinya apa ??
09 Nov 2013 13:11
diana christya
nama vekin nnumb aqhu 089692255109
09 Nov 2013 13:10
diana christya
baguss yha cuman tambahin lagi yg menghibur lagi yha
20 Oct 2013 04:44
sony
Mau beli mobil suzuki wagon dapat inden di sony ªÆª 081289673888
08 Sep 2013 19:42
dytia ayue
gc ngtri ahc. jdoh khn d than tuhn , kog jd org laen shc yg ngtur...
08 Sep 2013 19:42
dytia ayue
gc ngtri ahc. jdoh khn d than tuhn , kog jd org laen shc yg ngtur...
16 Aug 2013 01:24
riski
Klo namanya riski sama riski nya artinya APA?
01 May 2013 18:26
ratnadantria
ok banget dech solusinya.....
 
admin
Semoga bermanfaat.
28 Apr 2013 18:21
sea halfa angelous
thank,infonya
 
admin
Terima kasih, semoga bermanfaat.