Previous
Next

Umum

Media Tanam Hidrogel

 
 
 
 
 
 
Hidrogel adalah sebuah media tanam pengganti tanah yang banyak diminati masyarakat. Hidrogel termasuk jenis media tanam anorganik yang bisa dengan mudah kita temukan di pasarana. Media tanam hidrogel ini terbuat dari biji plastik atau yang juga dikenal dengan bahan polimer yang berbentuk kristal. Media tanam hidrogel ini apabila disentuh akan terasa lunak dan kenyal seperti agar - agar.
 
Media tanam hidrogel ini memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah bisa digunakan sebagai media untuk pembibitan dan bisa digunakan untuk media tanam semua jenis tanaman yang diletakkan di dalam ruangan. Warna - warna media tanam hidrogel yang menarik, seperti: biru, kuning, dan hijau akan membuat tampilan tanaman dalam ruangin kita menjadi semakin indah dan menarik. Apalagi bila kita menggunakan pot / gelas kaca yang transparan sehingga warna - warna cantik dari hidrogel akan semakin kelihatan jelas.
 
Satu lagi alasan mengapa media tanam hidrogel sangat diminati masyarakat adalah karena harganya yang sangat terjangkau. Harga media tanam hidrogel ini berkisar sekitar Rp 10.000,- untuk kemasan 10 gram. Untuk perawatan tanaman yang yang ditanam dengan menggunakan media tanam hidrogel ini juga bisa dibilang cukup mudah. Kita hanya perlu sesekali menyiram bagian permukaan daun atau juga menggunakan pupuk yang diseprotkan ke permukaan daun.
 
Media tanam hidrogel sebenarnya lebih baik bila digunakan sebagai media tanam untuk jenis tanaman berbatang lunak. Media tanam hidrogel dapat menyimpan air dan nutrisi dengan baik sehingga kita tidak perlu khawatir tanaman kita akan kekurangan air. Apabila hidrogel sudah tampak menyusut, kita cukup menyemprotkan air dengan menggunakan sprayer ke permukaan hidrogel.ukup sampai hidrogel tampak basah saja. Jangan sampai tergenang. Dan bila hidrogel terlihat kotor, kita bisa membersihkannya dengan cara mencuci dan merendam hidrogel ke dalam air hangat selama kurang lebih 2 jam. Tiriskan hidrogel terlebih dahulu sampai benar - benar kering, baru kemudian kita masukkan kembali ke pot/vas.
 

Video

Video cara pembuatan hidrogel

Dalam video ini akan diperlihatkan cara pembuatan hidrogel

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara membuat hidrogel sendiri. Cara membuat hidrogel. Media tanam jelly. Tanaman media jelly. Hidrogel adalah. Cara menanam menggunakan media jelly. Jelly untuk media tanam.

Http://carapedia.com/media_tanam_hidrogel_info3317.html. Menanam dengan media agaragar. Cara menanam menggunakan media agar agar. Agar agar sebagai media tanam. Menanam menggunakan agar agar a. Menanam dengan hidrogel. Cara membuat gel untuk media tanam.

Jelly tanam. Media tanam gel. Membuat hidrogel sendiri. Video cara membuat hidrogel. Jelly untuk tanaman. Agar agar yg di gunakan untuk media tanam.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.