Previous
Next

Keluarga

Inspirasi Keatif Hiasan Telur Paskah

 

Easter is coming to town! Hari Paskah pekan ini dirayakan umat Kristiani di seluruh dunia. Biasanya, meskipun sebenarnya bukan tradisi asli Indonesia, ada tradisi mencari dan menghias telur paskah bagi anak-anak. Banyak yang menghias telur paskah agar terlihat menarik. 

 

Telur Paskah sendiri berasal dari tradisi simbol bangsa Indo-Eropa, di mana telur diartikan sebagai simbol musim semi (karena Paskah memang selalu jatuh setiap awal musim semi). Tradisi meninggalkan musim dingin dirayakan dengan kegembiraan. Bagi umat Kristiani, telur merupakan simbol akan adanya kehidupan yang baru dan kebangkitan Yesus, serta berbagai makna religius lainnya. 

 

Selain itu, telur menjadi tanda istimewa saat Paskah karena dulu telur merupakan salah satu makanan pantangan selama masa sebelum Paskah (masa Prapaskah). Seiring waktu tradisi ini berkembang di Eropa Utara dan juga Asia, tentu tidak ketinggalan di Indonesia. Namun menariknya, tradisi telur Paskah ini tidak (pernah) populer di Eropa bagian selatan dan juga Amerika Selatan. 

 

Anda merayakan Paskah dengan menghias telur dan juga membaginya? Berikut inspirasi hiasan telur Paskah yang bisa Anda buat bersama buah hati dan juga keluarga. Happy holy easter!

 

Flowery Eggs

Celupkan telur dengan warna sesuai selera. Siapkan pita dan gulung menjadi bunga, atau Anda bisa menggunakan bunga kertas yang siap tempel untuk hiasannya. Simple yet interesting.

 

Telur Isi Permen

Paskah tidak harus selalu dengan telur yang matang, bukan? Kosongkan isi telur dan gunakan cangkangnya saja. Hias cangkangnya dengan warna favorit, kemudian isi telur dengan coklat atau permen warna-warni. Anda bisa merapatkan kembali telur tersebut dengan membungkusnya dengan kertas.

 

Telur Berkumis

Belum pernah mencobanya? Anda hanya perlu menggambar kumis di telur. Ada beragam kumis yang bisa Anda gambar, tambahkan juga hiasan kertas berwarna atau hiasi saja dengan warna-warna cerah lainnya. Too cute to be true!

 

Telur Bergaris dan Berhuruf

Keluarkan cat air Anda dan gambar huruf kesukaan buah hati. Misalnya huruf depan nama anak atau buat garis-garis simetris dan asimetris.

 

Cheeky Chickens

Telur berasal dari ayam, lalu mengapa tidak membuatnya (terlihat) seperti ayam? Anda bisa membuat telur paskah seperti ayam dengan mengecatnya, dan berikan landasan dengan mengelem bahan kain sebagai kaki ayam. Too cute!

 

Telur Ornamen

Buat telur Paskah bertuliskan nama anak Anda dan ubah tampilannya menjadi gantungan yang lucu. Tambahkan pita sebagai pemanis hiasan.

 

Telur Paskah Have A Nice Day

Buat telur Paskah dengan emoticon atau wajah ekspresi dengan beragam variasi. Libatkan anak Anda untuk membuatnya lebih menarik dan lucu.

 

Cracked Eggshells

Buat telur Paskah seolah-olah retak dan mengeluarkan anak ayamnya. 

 

Baby Bird Easter Eggs

Buat telur Paskah Anda menjadi sekumpulan anak burung yang lapar dan ingin makan. Warna dasar burungnya bisa sesuai dengan selera Anda, bisa warna biru, cokelat, dan lainnya.

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/inspirasi_keatif_hiasan_telur_paskah_info4118.html. Telur paskah. Hiasan telur paskah. Gambar hiasan telur. Menghias telur. Gambar dan cara menghias telur. Cara menghias telur.

Telur hias. Cara membuat telur hias. Gambar telur hias. Menghias telur asin. Menghias telur paskah. Gambar telur paskah. Kerajinan cangkang telur sederhana.

Hiasan telur. Cara membuat telur paskah lucu. Cara menghias telur paskah. Cara menghias telur ayam. Cara membuat hiasan telur. Gambar telur hias bunga.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (13)
29 Apr 2014 20:28
William
yang ituh sih udah bagus tapi harus lebih bagus lg sob
28 Apr 2014 14:18
anton
jossssssssssss
25 Apr 2014 19:10
ANATA
MUDAH MUDAHAN SAYA BERHASIL MENJADI JUARAn
25 Apr 2014 19:09
ANATA
ICIKIWIRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
25 Apr 2014 19:09
ANATA
bangjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjali hfdc4srtjhygtfrdesw
25 Apr 2014 19:01
anata
mantapppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppikeren
25 Apr 2014 19:01
anata
bagussssssssssssssssssssssssssssss
19 Apr 2014 19:19
kevin
keren dech
19 Apr 2014 14:29
piola
kreatinf abisssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
15 Apr 2014 14:48
rini
bingung..bingung jg mau pilih yg mn..buat lomba di gereja hr minggu.
15 Apr 2014 08:46
vincentia
Nice...nTp jd bingung mw yg mana bwt lomba sm anak bsok
14 Apr 2014 19:50
ayu
jadi puyeng milihnya bagus-bagus ey
10 Apr 2014 18:11
syane fortina
kreatif abissssssss