Previous
Next
  • Home
  • »
  • Daerah
  • » Bangungan Gunongan di Aceh, Peninggalan Sultan Iskandar Muda

Daerah

Bangungan Gunongan di Aceh, Peninggalan Sultan Iskandar Muda

Gunongan merupakan sebuah bangunan peninggalan Sultan Iskandar Muda (1608-1636) untuk permaisurinya Putri Phang.Menurut sejarah, Putri Phang selalu merasa rindu akan kampung halamannya, Pahang - Malaysia. Sultan kemudian mengetahui bahwa kegusaran permaisurinya itu karena di Pahang Istana sang putri dikelilingi oleh perbukitan dimana permaisuri dapat bermain, namun disini tidak.

Lalu Sultan membangun sebuah gunung buatan yaitu Gunongan dimana permaisuri dapat memanjatinya. Begitu bangunan ini siap, permaisuri menjadi berbahagia dan lebih banyak menghabiskan waktunya disini terutama pada saat matahari akan tenggelam. Gunongan terletak dalam sebuah komplek di Jl Teuku Umar Banda Aceh, dimana daerah tersebut luput dari keganasan Tsunami.
 

(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Peninggalan sultan iskandar muda. Sejarah sultan iskandar muda. Peninggalan sejarah kerajaan aceh. Sejarah gunongan. Peninggalan sejarah aceh. Gunongan aceh. Sejarah gunongan di aceh.

Peninggalan aceh. Peninggalan sejarah di aceh. Peninggalan kerajaan aceh. Sejarah gunongan aceh. Peninggalan kerajaan aceh darussalam. Gunongan di aceh. Peninggalan sejarah aceh tamiang.

Foto sultan iskandar muda. Peninggalan sejarah yang ada di aceh. Gunung buatan di aceh. Gunungan aceh. Asal usul sultan iskandar muda. Bangunan peninggalan sultan iskandar muda.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.