Previous
Next

Mode / Fashion

Gaya Fashion Bisa Bikin Penampilan Lebih Tua, Ini Buktinya

Usia dan kepribadian seseorang sangat dipengaruhi oleh fashion yang diaplikasikan. Tak hanya mendefinisikan kepribadian seseorang, kadang fashion juga membuat penampilan seorang berusia muda menjadi tampak tua. Nah, inilah tugas Anda bagaimana memilih style fashion yang sesuai dengan kepribadian Anda dan menghindari gaya-gaya busana yang membuat Anda tampak tua.

Berikut ini daftar gaya busana yang membuat Anda lebih tua dari usia sebenarnya.

#1 Soal warna

Jangan dikira warna-warna lembut terang membuat Anda tampil ceria. Justru wanra-warna pastel membuat Anda tampak tua. Untuk wanita berusia 26-30 tahun hindari warna-warna pastel karena akan mempengaruhi penampilan kulit tampak lebih kusam. Pilih warna-warna hangat dan ceria sehingga bisa menampilkan kepribadian yang tampak lebih awet muda.

#2 Busana formal

Pakaian formal memang pantas diaplikasikan saat bekerja, namun hati-hati untuk pemilihan gaya busana formal. Salah memilih setelah, misalnya mengenakan warna senada justru akan membuat penampilan tampak lebih tua. Pilih setelah dengan sedikit sentuhan warna berbeda, misalnya blus warna cerah yang dipadukan dengan blazer formal.

#3 Bahan mewah

Bahan-bawahn sequin, manik-manik, payet, beludru dan kain mengilap adalah bahan mewah yang biasanya dikenakan saat acara pesta. Namun pemakaian bahan ini juga membuat penampilan cenderung menua, apalagi jika ditambah perhiasan yang berlebihan. Untuk penggunaan bahan ini, pilih baju dengan potongan simpel dan monokrom saja.

#4 Clumsy Fashion

Pakaian bertema clumsy sebaiknya Anda hindari sebab akan membuat Anda seperti nenek-nenek. Misalnya penggunaan flat shoes, pilih model yang kekinian dan hindari warna tua atau kusam.

#5 Kacamata

Kacamata menjadi salah satu fashion item menarik, namun salah pemilihan model bisa terlihat lebih tua. Jika Anda berkacamata pilih model frame kacamata yang tidak membuat wajah tampak boros dari usia sebenarnya.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.