Previous
Next

Handphone

Tips Membeli Blackberry

 

 
 
 
 
 
Indonesia termasuk sebagai negara dengan jumlah pengguna Blackberry terbesar di dunia. Cukup mengherankan memang karena tidak sedikit orang asing yang terheran - heran dengan fenomena yang terjadi di Indonesia. Blackberry memang tidak banyak digemari oleh masyarakat Eropa & Amerika atau bahkan di Kanada sekalipun padahal Kanada merupakan tempat "dilahirkannya" Blackberry. Fenomena ini ditanggapi secara positif oleh para pelaku pasar gadget dan elektronik. Sekarang ini banyak ditemukan Blackberry BM (Black Market) yang harganya jauh di bawah harga resmi Blackberry. Supaya tidak terkecoh dan dirugikan oleh para penjual Blackberry, kuti saja beberapa tips membeli blackberry dibawah ini.
 
TIPS MEMBELI BLACKBERRY
 
* PERIKSA NOMER IMEI
 
Cocokkan nomer Email Blackberry yang akan kita beli dengan nomer Emai yang ada pada kardus kemasan. Pastikan nomer IMEI di Blackberry dan kardus kemasan adalah sama.
 
* PELAJARI JENIS DAN TIPE BLACKBERRY SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK MEMBELI
 
Sekarang ini ada banyak sekali jenis dan tipe Blackberry di pasaran. Masing - masing tipe memiliki kelebihan serta kekurangan. Cari informasi sebanyak - banyaknya tentang jenis dan tipe Blackberry yang akan kita beli. Jangan ragu dan malu untuk minta saran dan pendapat kepada orang yang lebih ahli
 
* PERIKSA KELENGKAPAN BLACKBERRY DALAM PAKET PEMBELIAN
 
Dalam satu paket pembelian baisanya terdapat kabel data, charger, baterai, kartu memori, dll. Periksa semua kelengkapan tersebut. Perhatikan betul saat penjua membuka segel kemasan serta mengeluarkan semua perlengkapan dari dalam kardus. Bila perlu, kita bisa ikut memeriksa dan senua perlengkapan yang akan kita dapatkan tersebut.
 
* PERIKSA USER ID SERTA LAMA PENGGUNAAN BLACKBERRY
 
Untuk terhindar dari kenakalan penjual Blackberry yang nakal, kita bisa memeriksa user id yang mungkin masih "menyangkut" di Blackberry yang akan kita beli. Selain itu, setelah segel dibuka, kita bisa mengecek lamanya waktu penggunaan yang bisa dijadikan sebagai patokan dari umur Blackberry tersebut
 
* CEK SEMUA FUNGSI BLACKBERRY
 
Jangan pernah sungkan untuk berlama - lama di counter penjual Blackberry saat kita membeli Blackberry. Cek satu per satu fungsi dari Blackberry tersebut. Mulai dari keyboard, layar, koneksi ke PC dengan kabel data, wifi, dll. Setelah kita memastikan semua bisa berjalan dengan baik, baru transaksi kita sudahi
 
* KARTU GARANSI
 
Patikan kita mendapatkan kartu garansi dari Blackberry yang kita beli. Bila ternyata garansi hanya diberikan oleh pihak penjual, maka mintalah selembar kertas yang berisikan "janji garansi" dari pihak penjual kepada kita

Video

Video tips membeli blackberry

Dalam video ini akan diperlihatkan beberapa tips dalam membeli blackberry

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Hp bb tipe apa yg paling dikit kekuranganya. Tipe bb yang paling digemari. Bb yang banyak digemari. Tipe blackberry yang digemari masyarakat. Tipe blackberry yang banyak digemari masyarakat indonesia. Blackberry paling banyak digemari terbaru. Bb yg paling di gemari.

Hp bb terbesar. Bb yg paling digemari masyarakat. Bb yg paling d gemari. Fungsi dan harganya dari hp blackberry. Tipe blackberry paling digemari. Http://carapedia.com/tips_membeli_blackberry_info3540.html. Saran hp bb.

Blackberry paling digemari. Bb yg paling digemari. Handphone terbesar didunia. Tipe bb yang digemari. Kelengkapan yang kita dapatkan dari blackbery selain hp.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.