Previous
Next

Definisi

Pengertian dan Definisi Pancasila

 

 
 
 
 
Pancasila telah menjadi istilah resmi sebagai dasar falsafah negara Republik Indonesia, baik ditinjau dari sudut bahasa maupun sudut sejarah.
 
Berikut ini adalah pengertian dan definisi Pancasila:
 
# IR. SOEKARNO
Pancasila adalah isi jiwa bangsa Indonesia yang turun-temurun sekian abad lamanya terpendam bisu oleh kebudayaan Barat. Dengan demikian, Pancasila tidak saja falsafah negara, tetapi lebih luas lagi, yakni falsafah bangsa Indonesia
 
# PANITIA LIMA Pancasila adala lima asas yang merupakan ideologi negara. Kelima sila itu merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Hubungan antara lima asa erat sekali, berangkaian, dan tidak berdiri sendiri.
 
# PROF. DRS. MR NOTONEGORO
Pancasila merupakan dasar falsafah negara Indonesia
 
# PADA LAMBANG NEGARA RI "GARUDA PANCASILA"
Pancasila adalah dasar falsafah dan ideologi negara yang diharapkan menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia sebagai dasar pemersatu, lambang persatuan dan kesatuan, serta sebagai pertahanan bangsa dan negara Indonesia
 
# BUNG YAMIN
Pancasila adalah weltanschauung, falsafah negara Republik Indonesia, bukan satu agama baru!

Video

Video tentang Pancasila

Dalam video ini akan diperlihatkan sejarah ideologi negara dan Pancasila sebagai pemersatu bangsa

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Pengertian pancasila. Arti pancasila. Definisi pancasila. Pengertian pancasila menurut para ahli. Makna pancasila. Penjelasan pancasila. Apa itu pancasila.

Arti dari pancasila. Konsep pancasila. Pancasila menurut para ahli. Definisi pancasila menurut para ahli. Defenisi pancasila. Pengertian filsafat pancasila menurut para ahli. Penjelasan tentang pancasila.

Arti dan makna pancasila. Pengertian pancasila menurut ahli. Pengertian pancasila secara terminologis. Devinisi pancasila. Resume pancasila. Beberapa pengertian pancasila.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
25 Aug 2013 17:56
DIAN
makasih ilmu nya
 
admin
Terima kasih semoga bermanfaat.