Previous
Next

Tutorial / Panduan

Cara Membuat NPWP

Pajak adalah salah satu sumber pendapatan Negara, karena itu setiap warga Negara yang memiliki penghasilan di atas pendapatan tidak kena pajak wajib untuk membayar pajak.

Untuk menjadi seorang wajib pajak, harus terlebih dahulu memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendapatkan NPWP:

  1. Mendaftarkan diri. Cara ini dapat dilakukan dengan mendatangi kantor pajak atau mendatangi mobil-mobil pajak yang ada di area tertentu. Karena program pemerintah sedang memudahkan para pembuat NPWP maka mobil pajak ini dapat dengan mudah dijumpai di pusat keramaian, misalnya saja di mall atau plaza.
  1. Mengisi dan menandatangani formulir lalu menyerahkannya kepada petugas. Setelah itu NPWP akan jadi sekitar 1 jam kemudian.
  1. Menyerahkan fotocopy KTP/KK bagi penduduk Indonesia asli
  1. Menyerahkan paspor atau surat keterangan temapt tinggal dari instansi yang berwenang jika warga Negara asing.
  1. Surat keterangan tempat kegiatan usaha atau pekerjaan bebas dari instansi yang berwenang sekurang-kurangnya lurah atau kepala desa.
  1. Untuk wajib pajak badan usaha, harus menyerahkan fotocopy Akte pendirian badan usaha, fotocopy KTP, surat keterangan kegiatan usaha dan surat persetujuan penanaman modal

Berikut ini adalah contoh gambar NPWP.

 

 

 

(mini/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Contoh npwp. Cara membuat npwp. Pembuatan npwp. Prosedur npwp. Membuat npwp. Bikin npwp. Cara membuat npwp di kantor pajak.

Prosedur pembuatan npwp. Buat npwp. Contoh npwp pribadi. Cara bikin npwp. Contoh formulir npwp. Cara membuat npwp perusahaan. Cara mendapatkan npwp.

Contoh pajak. Prosedur membuat npwp. Format npwp. Cara memperoleh npwp. Npwp. Cara buat npwp.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.