Previous
Next
  • Home
  • »
  • Handphone
  • » Cara Untuk Mengtahui BlackBerry Asli dan BlackBerry Palsu

Handphone

Cara Untuk Mengtahui BlackBerry Asli dan BlackBerry Palsu

 

Saat ini BlackBerry menjadi salah satu smartphone yang paling laris di Indonesia. hampir semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa sekalipun menggunakan memilih BlackBerry sebagai gadget mereka. Hal ini tentu yang menjadi harapan dari Research In Motion (RIM), sebuah vendor dari Kanada yang merupakan pencetus BlackBerry.

 

Sayangnya, kepopuleran BlackBerry membuat beberapa oknum memanfaatkannya untuk memalsukan BlackBerry dan menjualnya kepada konsumen dengan memakai nama BlackBerry. Apalagi, beberapa BlackBerry palsu ini memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan aslinya.

 

Nah, sebagai pengguna Blackberry, anda tentu saja tidak mau menjadi korban penipuan bukan? Oleh sebab itu, sebelum anda memutuskan membeli BlackBerry tidak ada salahnya kalau anda mengetahui beberapa cara yang bisa membedakan antara BlackBerry yang asli dan yang palsu.

 

  • Cek IMEI dan PIN

Hal yang pertama yang bisa anda lakukan adalah mengecek nomer IMEIS dan PIN. Bagi anda yang belum tahu, IMEI adalah International Mobile Equipment Identity yang berupa sejumlah nomer unik di dalam BlackBerry anda yang tidak akan sama antara satu BlackBerry dengan lainnya. Sedangkan untuk PIN, kepanjangan dari PIN adalah Personal Identification Number yang juga hanya ada satu setiap itemnya. Dan untuk melihat nomer IMEI dan PIN pada BlackBerry anda adalah dengan memilih menu OPTIONS kemudian pilih STATUS bersamaan dengan tombol Shift+ALT+H, maka nomer IMEI dan PIN akan muncul. Untuk mengetahui keaslian pada BlackBerry anda, pastikan nomer IMEI dan PIN yang muncul di layar smartphone anda sama dengan yang nomer yang tertera pada box baterai dan dus nta.

 

  • Cek data lifetime

Hal kedua yang bisa membedakan adalah Data Lifetime. Dan cara untuk melihat Data Lifetime di BlackBerry anda adalah dengan membuka Menu -> Option -> status. Lalu ketiklah kata BUYR dan tunggu beberapa saat.  BlackBerry yang masih baru dan asli akan menampilkan angka nol. Sedangkan untuk BlackBerry yang sudah pernah digunakan sebelumnya akan muncul pesan Exceeding 120K dan Voice Usage Exceeding 60 Minutes.

 

  • Cek dus BlackBerry

Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengetahui keaslian BlackBerry anda adalah melalui dus dan kelengkapannya. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, pastikan nomer IMEI yang tertera pada dus sama dengan yang tertulis di perangkat. Selain itu, perhatikan juga stiker IMEI-nya karena biasanya stiker I

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/mengtahui_blackberry_asli_blackberry_palsu_info3569.html. Cara mengetahui keaslian hp blackberry. Cara mengecek keaslian blackberry. Cara cek tipe bb. Cara mengecek keaslian hp blackberry. Cara cek tipe hp bb. Cara cek bb asli.

Cara mengecek tipe blackberry. Cara cek keaslian blackberry. Cara cek tipe hp blackberry. Cara mengetahui keaslian blackberry. Cara mengecek keaslian bb. Cara mengecek tipe bb. Cara cek keaslian bb.

Cara cek type bb. Cara mengetahui blackberry asli. Cek keaslian bb. Cara melihat tipe hp bb. Cara check keaslian bb. Cara mengecek tipe hp blackberry.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
11 Sep 2013 14:08
putut
Kalo angka yg 7-8 nya nomer 05 dr mana yahh