Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Mengenal Bunga Matahari

Sejak ribuan tahun lalu, orang-orang Indian Amerika Utara telah membudidayakan Bunga Matahari. Tumbuhan ini kemudian tersebar ke Amerika Selatan dan menjadi salah satu sumber pangan bagi warga Indian Inca.


Bunga Matahari diperkenalkan ke seluruh penjuru dunia oleh orang Eropa, setelah mereka menaklukkan Bangsa Indian.

Pada abad ke 17, biji Bunga Matahari mulai digunakan dalam campuran roti atau diolah sebagai pengganti kopi serta cokelat. Penggunaannya sebagai sumber minyak mulai dirintis pada abad ke-19.

Sangat mudah sekali menemukan Bunga Matahari, terutama di daerah yang agak tinggi. Bunga ini cocok sekali ditanam di sudut-sudut taman atau di halaman belakang rumah.
Meskipun merupakan tumbuhan eksotik, namun Bunga Matahari bisa tumbuh dengan baik di sini. Bunga ini sekarang banyak dibudidayakan di Indonesia.

Tidak hanya sebagai tanaman hias, Bunga Matahari juga dibudidayakan sebagai tanaman industri. Bahkan, pembudidayaan tanaman ini bisa mencapai puluhan hektar.    Saat ini, Bunga Matahari dijadikan Bunga Nasional RRC dan Bunga resmi negara bagian Kansas, Amerika Serikat.

Video

Video Cara Budidaya Bunga Matahari

Didalam video ini akan diterangkan berbagai tips untuk budidaya bunga matahari, selamat menikmati!

(edza/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Definisi bunga matahari. Cara menggambar flora. Pengertian bunga matahari. Bunga matahari dan penjelasannya. Sejarah bunga matahari. Penjelasan bunga matahari. Taman bunga matahari.

Bagian bagian bunga matahari. Tentang bunga matahari. Bunga matahari dan keterangannya. Bunga matahari lokal. Buku ilmu pengetahuan populer bunga matahari. Bunga matahari dan bagian bagiannya. Bunga matahari beserta keterangn dan bagian bagiannya.

Mengenal bunga matahari. Pengertian dan bunga matahari. Mengenal bagian bagian bunga matahari. Bunga matahari dan penjelasa. Gambar bunga matahari dan keterangannya. Cara menggambar bunga matahari.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.