Previous
Next
  • Home
  • »
  • Daerah
  • » Cinderamata & Souvenir Khas Aceh

Daerah

Cinderamata & Souvenir Khas Aceh

Tak lengkap rasanya, jika setelah mengunjung tempat-tempat wisata kita tidak membeli sebuah cinderamata khas Aceh. Di hampir semua tempat wisata, terdapat orang-orang aceh yang menjaul cinderamata, baik berupa makanan yang dibungkus atau pernak-pernik khas dari Aceh.

Yang Menarik Untuk Dibeli

Berbagai gaya sulaman pada baju lengan pendek gaya Gayo. Umumnya baju seperti ini dikenakan oleh anak-anak wanita atau pria.
Pada masa yang lebih akhir ini industri kerajinan kain bernuansa adat ini digalakkan oleh pemerintah setempat clan berkembang menjadi industri kerajinan rumah tangga. Motif-motif tadi tidak hanya dituangkan pada busana, tetapi sudah muncul pada kopiah, tas, dompet, taplak meja, bantalan kursi, dan lain-lain. Perkembangan ini dirasakan semakin memantapkan identitas budaya.


Hasil-hasil kerajinan yang muncul, yang dikenal dengan kerawang Gayo kebetulan mendapat perhatian pada di luar Gayo. Hal itu menyebabkan tumbuhnya industri "Kerawang Gayo" di luar daerah Gayo, misalnya di Banda Aceh, Medan, Jakarta dan hasilnya muncul di berbagai toko cenderamata di berbagai kota di Indonesia.

(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Oleh oleh khas aceh. Oleh oleh aceh. Oleh khas aceh. Oleh2 khas aceh. Khas aceh. Oleh oleh khas dari aceh. Tas khas aceh.

Http://carapedia.com/cinderamata_souvenir_khas_aceh_info1861.html. Cinderamata khas aceh. Oleh2 kota aceh. Khas banda aceh. Pernak pernik khas aceh. Barang khas aceh. Oleh oleh kas aceh.

Aksesoris khas banda aceh. Cendrammata asal aceh. Pakaian makanan souvenir dari daerah daerah. Cindera mata khas aceh. Cindremata aceh. Souvenir makanan pakaian khas daerah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.