Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kecantikan
  • » Clean Parfum Haruskah Khawatir dengan Kandungan di dalam Wewangian Anda?

Kecantikan

Clean Parfum Haruskah Khawatir dengan Kandungan di dalam Wewangian Anda?

 

Baris baru Michelle Pfeiffer mengklaim bebas dari apa yang disebut zat 'beracun'. Tetapi apakah mereka? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang aroma favorit Anda.

Dunia ini, kita tampaknya diperingatkan oleh begitu banyak artikel, penuh bahan kimia yang dapat memberi kita kanker, kerusakan saraf, dan mungkin lebih buruk. Sekarang parfum dikhawatirkan sebagai racun potensial.

Maka muncullah gagasan "parfum bersih" - seperti halnya makan bersih, atau kecantikan bersih, bahan-bahan tertentu ditinggalkan karena konon bahan tersebut tidak baik bagi kita. Aktor Michelle Pfeiffer memimpin tuntutan itu, meluncurkan garis parfum bernama Henry Rose yang, katanya, akan bebas dari zat "beracun".

Tidak ada keraguan bahwa parfum cenderung berbau lebih menakutkan daripada dulu, karena ada tangkapan-22 di tempat kerja. Sebagian besar peraturan berfokus pada reaksi kulit yang potensial, sehingga produsen mencari bahan baru yang berbau kuat pada dosis rendah, untuk mengurangi paparan. Namun zat ini sering berbau kuat. Upaya industri untuk meredakan ketakutan publik akhirnya memperkuatnya.

Tidak ada parfum yang dapat dengan jujur ​​mengklaim tidak mengandung bahan kimia. Itu semua bahan kimia. Mawar adalah pabrik kecil virtual, mensintesis lebih dari 300 hidrokarbon yang terdengar mengerikan. Jelas, tidak semuanya alami baik untuk Anda. (Koktail hemlock yang diresepkan Socrates sebagai hukuman mati tidak mengandung rasa buatan.) Dan tidak semua sintetis itu buruk.

Kekhawatiran saat ini berputar di sekitar zat yang meniru hormon. Kisaran Pfeiffer tidak menjanjikan phthalate, kelas bahan kimia yang digunakan sebagai peliat. Apakah mereka berbahaya, dan apakah mereka dalam parfum? Beberapa penelitian tampaknya menunjukkan ftalat tertentu berpotensi karsinogenik atau mengganggu endokrin, sementara yang lain menyimpulkan risiko itu dapat diabaikan. Di UE, sebagian besar phthalate sudah dilarang atau sedang dalam perjalanan untuk menjadi seperti itu. Di AS, ftalat dilarang dari mainan anak-anak tetapi tidak dari kosmetik. Food and Drug Administration menyatakan bahwa mereka tidak berbahaya, dan hampir tidak ada ftalat ditemukan dalam kosmetik, lebih sedikit setiap tahun.

Jika benar bogeymen kimia ini jarang digunakan, maka aroma bebas ftalat memiliki beberapa kekonyolan ham bebas gluten: produk yang menyombongkan diri tentang yang biasa. Namun, satu-satunya ide bagus dalam gerakan kosmetik bersih adalah daftar bahan lengkap. Industri wewangian telah lama menolak ini, tetapi misteri melahirkan paranoia. Sangat ketakutan, tentu saja, bahwa Anda akan mengetahui bahwa parfum "melati" Anda tidak pernah merusak bunga. Jadilah itu. Mari kita sedikit jujur. Ini cara terbaik untuk berterus terang.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.