Previous
Next

Tutorial / Panduan

Tips Merawat dan Menyimpan Sepatu Kulit

 

 

Jika selama ini anda sering menemukan sepatu kulit kesayangan anda dengan kondisi permukaan pecah-pecah dan mulai mengelupas karena jarang dipakai atau terlalu lama disimpan, jangan khawatir. Di bawah ini anda akan mengetahui beberapa tips yang harus anda ketahui untuk merawat dan menyimpan sepatu dan sandal kulit kesayangan anda.

 

  1. Hindarkan sepatu atau sandal kulit anda dari rendaman air dalam wakty yang lama. Semisal sandal/ sepatu anda kehujanan, segeralah basuh dengan air bersih dan keringkan.
  2. Jangan mencuci sepatu/ sandal anda. Cukup usao dengan lap basah saja dan bila anda ingin menggunakan sabun, pilih shampoo yang lembut. Setelah memberikan shampoo pada lap basah, usapkan lap ke sepatu dan bilas dengan lap basah bersih lainnya hingga tidak ada noda shampoo.
  3. Secara berkala, bersihkan sepatu kulit Anda dengan baby oil. Minyak ini akan melenturkan kulit sepatu dan juga ampuh mengangkat noda yang membandel.
  4. Simpan sepatu kulit Anda di dalam kotak bersih yang sedikit berlubang sebagai sirkulasi udara, tambahkan silica gel untuk menyerap kelembaban yang bisa menimbulkan jamur.
  5. Hindari menyimpan sepatu kulit di tempat yang terkena sinar matahari langsung agar kulit sepatu tidak menjadi kering, dan juga hindari tempat-tempat yang lembab agar sepatu tidak berjamur.
  6. Selalu simpan sepatu dalam kondisi bersih dan kering karena kotoran yang menempel dari luar rumah bisa menumbuhkan kuman dan jamur, apalagi jika sepatu disimpan dalam kondisi basah.
  7. Jika kaki Anda berkeringat, biasakan untuk mengangin-anginkan sepatu setelah dipakai. Walaupun sedikit, keringat yang mengendap di sepatu kulit akan menimbulkan bau tidak enak.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/tips_merawat_menyimpan_sepatu_kulit_info3289.html. Cara membersihkan sandal kulit. Cara menyimpan sepatu kulit. Cara merawat sepatu kulit coklat. Cara memperbaiki kulit sepatu yang mengelupas. Cara membersihkan sepatu kulit berjamur. Tips menyimpan sepatu kulit.

Cara menyimpan sepatu. Cara memperbaiki sepatu kulit yang mengelupas. Bagaimana memperbaiki sepatu kulit yang mengelupas. Cara mengatasi sepatukulit yang kulitnya retak. Cara membersihkan sepatu kulit coklat. Cara menghilangkan jamur di sepatu kulit. Cara merawat sepatu agar tidak mengelupas.

Sepatu kulit berjamur. Menyimpan sepatu kulit. Cara memperbaiki sepatu yang kulitnya mengelupas. Cara memperbaiki sepatu yang mengelupas. Tips merawat sepatu kulit coklat. Merawat sepatu kulit coklat.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.