Previous
Next

Kecantikan

Tips Mengatasi Mata Sembab

 

Ketika anda bergadang semalaman untuk emnyelesaikan tugas yang menumpuk atau sedang terserang flu dan bahkan saat anda menangis berjam-jam, biasanya anda akan bangun dengan keadaan di bagian seputar mata terlihat membengkak. Dengan mata yang sembab otomatis akan mengganggu aktifitas anda seharian dan terutama memancing rasa keingintahuan orang lain. Apalagi bila anda memiliki teman yang gemar membuat rumor, dengan mata sembab anda bisa jadi teman anda membuat berbagai macam versi cerita.

Nah, kalau mata anda terlanjur sembab pasti anda akan melakukan berbagai macam cara untuk membuatnya normal kembali. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan saat ingin menyembunyikan mata sembab anda:

  1. Es batu

Ya, es batu adalah cara klasik yang sudah sering digunakan oleh banyak wanita untuk mengatasi mata sembab. Caranya, cukup kompres mata anda dengan es batu, namun tahukah anda untuk mempercepat prosesnya, anda harus membilas wajah dengan air dingin terlebih dahulu. Oiya, bila anda tidak mempunyai es batu, gunakan sendok yang sudah dimasukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas. Setelah sendok menjadi dingin, baru kompreskan sendok kebagian sekitar mata yang membengkak.

  1. Teh celup

Gunakan teh celup untuk mengatasi mata sembab anda. Caranya, ambil dua kantung teh celup lal celupkan ke air panas selama 1-2 menit. Bila sudah, angkat dan tiriskan dari air yang masih terserap. Tunggu sampai kantong teh menjadi hangat lalu konpreskan ke kelopak mata, jangan lupa tutupi dengan kain selama 5-10 menit. Disarankan anda menggunakan teh hijau atau teh hitam, yang mengandung lebih banyak kafein karena kafein di dalam teh membantu mengurangi pembengkakkan.

  1. Mentimun

Mentimun ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan tetapi juga berguna untuk mengatasi mata sembab, karena kandungan astringet di dalamnya dapat membantu menyegarkan mata yang bengkak. Caranya, dinginkan dua irisan mentimun di dalam kulkas lalu kompreskan di kelopak mata selama sekitar 10 menit.

  1. Kentang

Tahukah anda, selama ratusan tahun, orang-orang Eropa mempercayai bahwa kentang mampu menghilangkan sakit kepala, pegal-pegal dan berbagai macam iritasi. Tidak cuma itu saja, kentang juga dipercaya dapat mengatasi mata sembab. Pertama-tama kupas sebuah kentang segar, lalu cuci dan keringkan, dan parut halus. Jika sudah, bungkus parutan kentang dengan selembar air dan kompreskan pada mata yang bengkak.

  1. Garam

Saat mata anda sembab, jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung garam karena akan membuat bengkak di mata anda semakin parah. Untuk menyembuhkan mata sembab, campurkan setengah sendok teh garam dalam seperempat liter air putih. Kemudian, celupkan kapas kedalam campuran ini dan kompreskan ke mata.

  1. Minum air putih

Memang banyak minum air putih tidak akan dengan instan mengempiskan mata yang bengkak, namun dengan meminum banyak air putih, proses pengempisan mata anda akan semakin cepat. Misalkan, anda sudah mencoba lima cara diatas, tambahlah dengan meminum banyak air putih untuk lebih memaksimalkannya.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/tips_mengatasi_mata_sembab_info2972.html. Cara menghilangkan mata sembab setelah menangis. Cara menghilangkan mata sembab dengan cepat. Cara mengjilangkan bekas mamgis mata. Cara menghilangkan mata bengkak karena menangis. Cara menghilangkan mata bengkak. Tips mengatasi mata sembab.

Cara menghilangkan mata sembab. Cara menyembuhkan mata bendul. Cara menyamarkan mata sembab bekas menangis. Obat mata sembab. Kompres mata bengkak dengan air. Cara cepat menghilangkan mata merah dan sipit. Menyamarkan bekas nangis.

Cara menghilangkan bengkak pada mata. Kompres mata bengkak menangis. Mengatasi mata bendul. Tips cara cepat hilangkan bengkak pada mata setelah menangis. Cara mengobati mata sembab. Menghilangkan mata bengkak akibat menangis.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
13 May 2013 04:54
cici
makasih ya tipsnya
 
admin
Terima kasih, semoga bermanfaat.