Previous
Next

Islam

Cara Mencari Jodoh Muslimah

 

 
 
 
 
Mendapatkan seorang muslimah sebagai jodoh pendamping hidup kita bukan merupakan hal yang mudah. Terlebih bila kita memperhatikan kaidah ajaran serta tuntunan agama Islam. Bahkan menurut Hadist yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Bazzar, dan Ibnu Hibban: "Maka hendaklah kamu memilih istri yang beragama (Islam) dan berbudi pekerti (yang baik), agar kedua tanganmu (dirimu) selamat" . Pada Hadist tersebut bermaksud memberikan peringatan bahwa perkawinan tidak hanya mencari kepentingan - kepentingan yang bersifat fisik semata, namun lebih mengutamakan dan memperhatikan persyaratan keagamaan.
 
Berikut ini adalah cara mencari jodoh muslimah:
 
MENCARI SENDIRI
 
Ini adalah cara yang paling umum dan sering dilakukan. Kita bisa memilih sendiri muslimah yang kita anggap sesuai dan pas dengan apa yang kita inginkan. Kita bisa memilih muslimah mulai dari teman kuliah, tetangga, dll. Namun karena kita mencari dan emmilih sendiri, maka segala resiko yang kelak terjadi dalam rumah tangga kita harus kita tanggung sendiri
 
 
JASA TEMAN / ORANG TUA/ USTADZ / MURABI
 
Bila selama ini kita termasuk golongan orang yang pemalu dan tertutup, maka tidak ada salahnya kita mencari jodoh muslimah dengan meminta tolong teman, orang tua, ustadz, ataupun murabi untuk membantu kita menemukan jodoh muslimah yang tepat. Banyak orang yang bilang bahwa bila kita sampaikan sebuah masalah kepada orang lain, maka secara otomatis 75% dari masalah tersebut telah terselesaikan, maka sisanya yang tinggal 25% akan menjadi tugas kita untuk menyelesaikannya
 
 
MASJID, ORGANISASI - ORGANISASI ISLAM
 
Cara mencari jodoh muslimah yang paling efektif adalah dengan banyak melakukan aktifitas di masjid serta bergabung dalam organisasi - organisasi Islam. Di masjid dan organisasi - organisasi Islam tentu memiliki aktivis muslimah yang salah satunya mungkin bisa menjadi jodoh kita. Dengan sering melakukan aktivitas yang sama, maka kita bisa melihat karakter dari muslimah tersebut. apakah sesuai dengan kriteria kita atau tidak.
 
 
BIRO JODOH
 
Saat ini banyak sekali biro jodoh Islami yang bisa kita pilih. Ada baiknya untuk bergabung dengan biro jodoh Islami yang sifat keanggotaannya berbayar, bukan yang gratis. Sebuah biro jodoh Islami yang berbayar biasanya memiliki klasifikasi khusus bagi para calon anggotanya. Mereka tidak sembarangan dalam menerima anggota. Selain itu, karena harus membayar, biasanya para anggotanya hanya terdiri dari orang - orang yang serius saja. Pelajari betul karakter muslimah yang kita pilih selama masa ta'aruf supaya kita tidak menyesal di kemudian hari.
 
 
   

Video

Video penjelasan mengenai ta'aruf

dalam video ini akan dijelaskan tentang proses dari ta'aruf

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Jodoh. Jodoh menurut islam. Muslimah. Cari jodoh muslim. Mencari jodoh dalam islam. Jodoh seorang muslimah. Cari jodoh muslimah.

Syarat mencari jodoh menurut islam. Murabi bukan biro jodoh. Syarat mencari jodoh. Jodoh muslimah. Kriteria mencari pasangan menurut islam. Cara mencari jodoh dalam agama islam. Jodoh biro.

Organisasi cari jodoh. Merncari jodoh. Mencari jodoh dalam ajaran islam. Cari pasangan. Tuntunan islam mendapat pasangan. Istri yang baik.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
18 Apr 2014 06:31
eko
sedang mencari jodoh ni hub 083830901457/03177515603,diutamkan yg serius