Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kerajinan
  • » 7 Kreasi Barang Bekas menjadi Furnitur Cantik

Kerajinan

7 Kreasi Barang Bekas menjadi Furnitur Cantik

 

Memanfaatkan barang bekas untuk dihias menjadi beberapa furniture rumah dapat membantu Anda menghemat anggaran pengeluaran. Selain mengurangi limbah sampah yang kian menggunung Anda bisa meningkatkan daya kreatif dengan membuatnya.

Yuk, coba beberapa barang bekas ini diubah menjadi furniture cantik di dalam rumah Anda.

1. Tempat Anting dari CD Bekas

Anting, bross, peniti bisa memiliki tempat khusus yang Anda kreasikan dari piringan CD bekas. Unik bukan?

Caranya, lubangi kecil-kecil bagian tepi CD secara melingkar, tempatkan CD tersebut pada wadah CD agar bisa berdiri sehingga mudah untuk menyematkan anting, bross atau peniti di lubang tersebut.

2. Cermin Raket

Bentuknya yang bulat lonjong akan terlihjat eksotik jika Anda mengubah sebuah raket tennis menjadi cermin di ruang hias Anda. Jika Anda punya sisi unik dan ulet cobalah untuk membuat sendiri cermin raket tersebut. Ganti bagian net dengan sebuah cermin yang dibentuk khusus membentuk raket.

3. Rak Pot dari Laci Susun

Wow, taman Anda akan menjadi lebih indah dengan adanya sebuah rak pot tersusun. Namun untuk mengadakannya tentu perlu biaya besar karena harganya memang tidak murah. Anda bisa memanfaatkan laci susun yang sudah terbuang, atur bertingkat dan tambahkan tanah dan tanaman secara bersusun.

4. Rak Anting

Rak ini juga terbuat dari raket yang belum terbuang jarring netnya. Anda bisa gunakan  raket bekas itu untuk menggantungkan berbagai koleksi anting. Letakkan di dinding lemari atau dinding kamar.

5. Hiasan dari Kancing

Kancing yang berwarna-warni akan terlihat unik jika Anda memanfaatkannya untuk berbagai furniture rumah atau aksesoris. Misalnya, menyematkan koleksi kancing ke permukaan kap lampu tidur sehingga terlihat chic. Bisa juga membuat bross, kalung, gelang, karer ikat rambut, hiasan bando dan sebagainya.

6. Bola Tennis Emoticon

Bola tennis bekas bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Belah saja bagian tengahnya, agar lerbih berkarakter tempelkan mata ikan di kedua bagian sehingga terlihat seperti emoticon. Manfaatkan bola tersebut menjadi tempat paper clip, memo, peniti, atau tempat handuk pada wastafel.

7. Tempat Tisu dari Kaleng Susu

Caranya cukup mudah, lubangi bagian tengah tutup kaleng berukuran persegi panjang untuk mengambil tisu gulung di dalamnya. Hiasi permukaan kaleng sesuai selera agar terlihat unik dan cantik.

 

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Kerajinan barang bekas yang mudah dibuat. Kerajinan dari barang bekas. Kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah dibuat. Prakarya dari barang bekas. Http://carapedia.com/kreasi_barang_bekas_furnitur_cantik_info4243.html. Kreasi barang bekas. Kreasi dari barang bekas.

Cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah. Kerajinan dari barang bekas yang mudah dibuat. Kerajinan dari bahan bekas. Cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah dibuat. Cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas sederhana. Kerajinan barang bekas. Prakarya dari bahan bekas.

Kerajinan unik dari barang bekas. Cara membuat kerajinan tangan yang mudah dibuat. Kerajinan tangan yang mudah dibuat. Kerajinan tangan yang mudah dibuat dari barang bekas. Cara membuat prakarya dari barang bekas. Kerajinan tangan unik dan mudah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (11)
11 Sep 2014 22:06
fatma
kuweren banget......
24 Aug 2014 08:17
candra bayu
mantap penuh kreasi y membangun
19 Aug 2014 07:17
cintyaRachmah
kerrennn bget .........
13 Jul 2014 16:05
Miranda tykalara
Wah kreasi'nya bagus2 yy.:)(y)
08 Jun 2014 16:36
BARI
KREATIF JUGA NIH. BACA JUGA BLOKKU DIBARIKU90.BLOGSPOT.COM
18 May 2014 12:01
eki
bagus-bagus idenya. baca juga di blog ane di bariku90.blogspot.com
10 Apr 2014 12:38
anisa
bagus semua kerajinan bekas tetapi bagaimana cara membuatnya? tapi kreatif banget loh,maaf,ya kalau saya salah menulis
10 Apr 2014 12:28
rezekili
bagus semua kerajinan bekas tetapi kurang cara membuatnya,maaf sekali,ya@
28 Sep 2013 12:31
claudya
waaah bagus bgt nieh nambah ilmu tapi ngmong ngomong cara buat'y gmana ya?
23 Sep 2013 06:52
ariar
inspiratif bnggetn
17 Sep 2013 14:15
Iyan
Blh minta ilmu'y ga gmn cara membuat & bahan2 yg dibutuhkan.zaman skrng ini sulit cari kerja kali aja dgn kreasi dr brng bekas bs nambah2 isi dompet.