Previous
Next
  • Home
  • »
  • Handphone
  • » Hal Dasar yang Harus Dilakukan Oleh Pengguna Android

Handphone

Hal Dasar yang Harus Dilakukan Oleh Pengguna Android

OS buatan Google kini tengah menjadi trendsetter di kalangan pecinta gadget karena dapat memuaskan penggunanya dengan berbagai macam konten dan fitur yang sangat menarik dan berguna. Jika anda termasuk salah satu pengguna android, simak beberapa hal di bawah ini untuk memaksimalkan fungsi smartphone robot hijau yang anda miliki;

  1. Memiliki akun Google

Karena android adalah sistem yang dioperasikan oleh Google jadi anda membutuhkan akun Google atau Gmail untuk menggunakan banyak fitur yang disediakan di dalam smartphone android anda. Nah, bila anda belum memilikinya, anda dapat langsung membuatnya melalui android anda karena biasanya saat pertama kali anda mengakses beberapa fitur yang terhubung dengan Google seperti Android Market anda akan langsung menemukan pilihan untuk membuat akun Gmail.

Dan proses pembuatan email inipun cukup mudah, anda hanya perlu mengisi beberapa informasi dan data diri yang diminta serta nama akun dan password pilihan anda. Sedangkan bila anda telah memilikinya, anda cukup memasukkan nama akun tanpa perlu embel-embel “@gmail.com” lalu masukkan password untuk mendaftarkan smartphone anda.

  1. Berlangganan data plan

Setelah anda terhubung ke server milik Google, smartphone anda akan terus menerus menggunakan data untuk mencari update berbagai aplikasi termasuk Facebook dan email yang masuk. Hal ini tentu saja akan menguras pulsa sangat banyak dan cepat tanpa anda sadari, jadi sebaiknya sebelum memulai browsing, anda disarankan berlangganan paket internet yang disediakan oleh operator provider anda.

  1. Download aplikasi dengan rating tinggi

Pada Android Market anda tersedia ratusan ribu aplikasi gratis yang juga menjadi salah satu daya tarik utama OS Android. Tetapi, anda harus mengingat bila tidak semua aplikasi akan cocok dan sesuai dengan Android dan kebutuhan anda. Jadi pilih aplikasi yang memang sudah terpercaya dan anda butuhkan.

Nah, untuk mengetahi bagaimana rating dan kwalitas aplikasi yang ingin anda download, sebaiknya anda memperhatikan banyaknya rating yang biasanya berupa bintang, pada aplikasi itu. Semakin banyak bintangnya semakin bagus pula biasanya aplikasi tersebut. Jangan lupa juga untuk membaca review yang berisi ulasan pengguna yang sudah memakai aplikasi tersebut untuk mengetahui kualitasnya.

  1. Underlock untuk mengirit baterai

Sebenarnya sangat wajar jika Android anda boros dalam pemakain baterainya karena Android akan selalu mencari sinyal dan mengunduh. Namun hal ini bisa diakali dengan beberapa fitur yang tersedia di menu android anda. Salah satunya adalah fitur underlock yang bisa digunakan untuk menurunkan kecepatan processor anda . misalkan sebelumnya berjalan di kecepatan 1 Ghz, setelah menggunakan fitur underlock dapat diturunkan menjadi 800 Mhz.

Walaupun possessor anda  diturunkan kecepatannya, tidak usah khawatir kinerja ponsel anda akan berkurang drastic karena saat anda sedang tidak menjalankan aplikasi berat seperti bermain game atau menggunakan GPS.

  1. Lindungi ponsel dari tangan jahil

Smartphone Android dapat dipastikan memiliki dan menggunakan layar sentuh sehingga anda dapat menggunakan fungsi kunci layar denga menggambar gesture atau pola tertentu ataupun dengan kata sandi untuk melindunginya dari tangan jahil.

Fitur ini bisa ditemukan di Pengaturan, submenu Lokasi & Pengaman, lalu pilih Tetapkan Kunci Layar. Di sini anda dapat menentukan sendiri jenis pengamanan yang akan anda gunakan. Jika terasa kurang, anda dapat juga mengunduh aplikasi pengamanan tambahan dari Android Market.

  1. Kunjungi situs dan forum yang mengulas tentang ponsel yang anda gunakan

Sering-seringlah mengunjungi situs atau forum yang membahas mengenai Android yang anda gunakan. Hampir setiap hari ada update baru, entah itu aplikasi maupun berbagai tips seputar ponsel anda.
Beberapa situs atau forum juga kerap menjelaskan troubleshooting berbagai masalah yang kerap terjadi pada ponsel Android. Mengingat tiap merek memiliki ciri khas tersendiri, sebaiknya anda mengunjungi forum yang ditujukan khusus bagi merek ponsel Android yang anda miliki.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/hal_dasar_harus_dilakukan_oleh_pengguna_android_info3047.html. Kegunaan samsung account. Apa kegunaan akun pada hp android. Apakah hp android harus berlangganan internet. Kegunaan akun samsung. Hal utama setelah membeli android. Langkah awal penggunaan android.

Android harus punya gmail. Apa yang bisa dilakukan dengan android. Fungsi akun samsung. Hal baru di android. Pengguna baru android. Hal pertama yang harus dilakukan setelah membeli android. Fungsi samsung account.

Hal android baru. Apakah pengguna email harus memiliki banyak akun untuk setiap aplikasi. Hal yang harus dilakukan setelah membeli smartphone. Mengapa saat bermain game tidak dapat tersambung market. Kegunaan server pada hp samsung. Apa yg harus dilakukan saat punya hp baru.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.