Previous
Next
  • Home
  • »
  • Bisnis
  • » Tips Optimalisasi Twitter Untuk Berbisnis

Bisnis

Tips Optimalisasi Twitter Untuk Berbisnis

 

Berbisnis melalui media jejaring sosial semakin membuka peluang untuk sukses. Media sosial sering dijadikan media promosi produk-produk yang  ditawarkan dan mengadakan komunikasi dengan konsumen tentang produk tersebut. Media sosial yang sering digunakan biasanya facebook, namun Twitter juga bisa kok dijadikan media promosi tersebut.

Banyak orang beranggapan Twitter melakukan pembatasan karaker sehingga susah untuk mendeskripsikan suatu produk. Padahal jika kita mempelajari lebih lebih lanjut trik berpromosi lewat Twitter, hasil penjualan produk juga akan lebih optimal.

Bayangkan saja Twitter adalah media iklan baris seperti yang ada di Koran harian. Berikut ini beberapa tips untuk mengoptimalkan Twitter sebagai sarana bisnis Anda sehingga lebih penjualan produk berkembang.

1. Satu akun, satu tujuan

Mempromosikan produk harus memiliki fokus tertentu. Misalnya Anda harus memiliki akun yang khusus menawarkan produk Anda tanpa meladeni keluhan atau mention yang tidak berhubungan dengan produk Anda.  Buatlah akun lain untuk melayani keluhan konsumen, atau akun pribadi Anda.

2. Banyak Retweet

Melakukan retweet link yang berhubungan dengan produk Anda akan sangat berguna bagi para follower Anda. Sehingga follower akan mempunyai gambaran bahwa produk yang Anda tawarkan tidak hanya informasi belaka. Misalnya retweet tips-tips tentang produk Anda, testimoni kosumen lain yang puas dengan produk Anda.

3. Gunakan bahasa lugas

Mempromosikan suatu produk tidak harus menggunakan bahasa bertele-tele dengan embel-embel tanda baca yang banyak. Ingat, karakter Twitter dibatasi, maka gunakan karakter tersebut hanya untuk mendeskripsikan produk secara singkat dan jelas. Jangan lupa menyertakan nomoer kontak untuk pertanyaan produk lebih lanjut.

4. Membuat Jaringan

Membuat jaringan di twitter dengan akun-akun yang berprofesi sama, minat dengan produk Anda bisa menambah perhatikan follower terhadap produk Anda. Misalnya Anda menciptakan suatu obrolan dengan akun-akun tersebut tentang produk Anda. Misalnya dengan mengomentari status, bertanya-bertukar informasi atau retweet status mereka.

Video

Titi Kamal Berbinis Lewat Twitter

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.