Previous
Next

Bayi & Anak

Tips Memilih Warna Cat Dinding Kamar Anak

 

 

Memilih warna cat dinding untuk kamar anak tidak bisa dilakukan sembarangan, karena warna tersebut akan menjadi penentu apa yang dominan dalam kamar anak Anda. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih mana warna yang tepat seperti luas kamar, tinggi kamar, warna furniture, dan nuansa kamar.

 

Anda bisa bermain warna untuk mendekorasi kamar anak untuk menciptakan nuansa yang ceria dan colorful sesuai dengan yang diinginkan. Anda bisa menciptakan kreasi sendiri pada kamar anak Anda. Jangan lupa untuk melibatkan anak Anda dalam menentukan warna cat dinding kamarnya.

 

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih cat warna dinding kamar untuk anak Anda. Here we go.

 

1.     Sebelum Anda memulai mendekorasi kamar anak, sebaiknya Anda perlu paham tata pewarnaan dan kombinasi warna. Kenali karakter dari setiap warna yang akan menjadi pilihan. Penelitian kecil mengenai warna dan dekorasi kamar akan lebih membantu Anda dalam mencari inspirasi.

 

2.     Buat tema dekorasi kamar tidur agar pilihan warna cat dinding lebih fokus. Dalam hal ini, libatkan anak Anda dalam memilih dan menentukan tema dekorasi. Tema bisa jadi warna cat atau tokoh kesukaan anak Anda.

 

3.     Kenali ruangan yang akan didekorasi. Kamar tidur yang sempit sebaiknya menggunakan warna yang terang agar nuansa kamar terasa lebih luas dan tidak pengap.

 

4.     Usia anak menjadi pertimbangan utama dalam mendekorasi kamar tidur. Warna yang ceria dan kekanakan cocok untuk anak yang masih kecil. Oleh karena itu, pelibatan anak dalam pemilihan warna cat dinding sangat diperlukan. Ketika beranjak remaja, anak akan memilih warna yang lebih lembut dan jauh dari kesan kekanakan.

 

5.     Sebelum memulai proyek dekorasi, gambar simulasi kamar beserta warnanya dalam sebuah kertas terlebih dahulu. Jangan lupa menempatkan furnitur dalam simulasi. Hal ini bisa bermanfaat untuk lebih mendekatkan Anda dengan anak, dan akan menjadi hal yang menyenangkan.

 

 

Mengkreasikan warna ke dalam dekorasi kamar bisa jadi sangat mengasyikkan. Namun, Anda perlu mengenal karakter dari setiap warna agar bisa lebih mantap dan mendapatkan nuansa yang pas dalam melakukan proyek dekorasi.

 

·      Cokelat : nyaman, tenang, dewasa, dan hangat.

·      Merah : semangat dan keceriaan.

·      Biru : rileks, tenang, dan damai.

·      Putih : netral, bersih, luas, dan sederhana.

·      Hijau : santai, optimistis, teduh, dan nyaman.

·      Kuning : segar, kreatif, imajinatif, dan enerjik.

·      Jingga : cerah, hangat, praktis, dan dinamis.

 

Padu padan warna dalam kamar anak Anda akan memberikan kesan yang lebih menarik. Jangan lupa untuk mempertimbangkan furnitur yang ada dalam kamar agar selaras dengan cat dinding dan tema. Siap berkreasi? Mengapa tidak?

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Warna cat kamar anak. Cat kamar untuk bayi. Warna cat untuk kamar anak. Cat untuk kamar bayi. Warna cat kamar untuk bayi. Warna cat tembok untuk kamar bayi. Warna dinding kamar anak.

Gambar kamar bayi. Warna cat tembok kamar untuk bayi. Warna cat kamar bayi. Warna cat tembok yang bagus untuk bayi. Aneka warna cat untuk kamar anak anak. Http://carapedia.com/tips_memilih_warna_cat_dinding_kamar_anak_info3765.html. Cat kamar anak.

Warna cat dinding untuk bayi. Warna cat tembok kamar. Cat yang bagus untuk kamar anak. Warna untuk kamar bayi. Dekorasi cat kamar bayi. Warna cat kamar yang bagus untuk bayi.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.