Previous
Next

Kesehatan

Tentang Penyakit Herpes

 

 
 
 
 
Herpes merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes. Penyakit herpes ini dbedakan menjadi 2, yaitu: herpes simplex yang menyerang bibir, mulut, serta ada yang bersarang di kelamin dan herpes zoster yang menyerang kulit badan bagian yang mana saja dan umumnya hanya menyerang satu sisi tubuh saja. Penyakit herpes ini menular melalui bersentuhan langsung dengan penderita herpes, bisa juga melalui ciuman, maupun melalui hubungan seks untuk herpes yang menyerang di bagian kelamin. 
 
# GEJALA PENYAKIT HERPES
  • Pada herpes simplex mulut dan bibir, gambaran gejalanya sangat khas. Pada bibir akan tumbuh lenting - lenting bening seukuran kepala jarum pentul dan sifatnya bergerombol. Lenting ini tumbuhnya terdapat pada perbatasan selaput merah bibir dengan kulit dan akan tampak agak kemerahan
  • Bila herpes mulai menyerang, akan disertai dengan rasa tidak enak badan, demam, serta nyeri kepala.
  • Herpes pada mulut bentunya menyerupai sariawan. Bedanya dengan sariawan, herpes di mulut ini akan kambuh di tempat yang sama. Bila merasa sering sariawan di tempat yang sama, perlu dicurigai bahwa itu kemungkinan merupakan herpes mulut.
  • Herpes kelamin yang menyerang pria akan tumbuh pada bagian kulup, kepala penis, atau bisa juga tumbuh di leher penis.
  • Herpes kelamin pada wanita akan tumbuh pada bibir kemaluan, klitoris, kulit bagian bawah vagina, pada vagina, atau bisa juga tumbuh pada leher rahim. Herpes kelamin pada wanita bisa menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa hebat, hingga mungkin tidak bisa berjalan atau bisa juga menimbulkan gangguan berkemih
  • Herpes kelamin pada homoseks bisa tumbuh di dubur atau ujung usus besar
  • Herpes zoster umumnya menyerang sesisi tubuh saja. Jika berat, mungkin juga bisa menyerang pada kedua sisi dimana awalnya juga akan terdapat rasa pegal dan nyeri di bagian tubuh yang akan ditumbuhi herpes.
 
# KOMPLIKASI HERPES PADA ORGAN TUBUH
* Pada mata:
Diawali dengan mata merah meradang, air mata banyak keluar, penglihatan rangkap, nyeri bola mata, sebagian penglihatan kabur sampai hilang. Komplikasi herpes zoster ke mata bisa menyebabkan macam  macam kerusakan dan kemungkinan bisa sampai buta. Biasanya setelah herpes ini sembuh bisa menyisakan cacat pada kornea, atau tekanan bola mata berubah meninggi (glaucoma)
 
* Pada telinga
Bisa menimbulkan rasa nyeri pada telinga, kualitas pendengaran menjadi emnurun, baik itu bersifat sementara ataupun juga permanen serta bisa menyebabkan wajah menjadi lumpuh sebelah.
 
* Pada otak
Komplikasi herpes ke saraf otak bisa menyisakan rasa nyeri kepala yang hebat sampai berbulan - bulan lamanya
 

Video

Video herpes pada mulut

Dalam video ini akan ditunjukkan bagaimana penyakit herpes bisa menyerang bagian mulut

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Ciuman mulut. Tentang herpes. Penyakit bibir. Contoh herpes pada mulut. Memprengan. Sariawan herpes. Gambar sariawan vagina.

Herpes vagina. Penyebab herpes di bibir. Herpes bibir. Penyakit di bibir. Http://carapedia.com/tentang_penyakit_herpes_info2282.html. Herpes di bibir. Penyakit herpehest.

Komplikasi penyakit herpes. Tentang herves. Perbedaan sariawan dengan herpes di mulut. Sariawan gowengen. Gambar sariawan pada vagina. Bibir memprengan obat.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.