Previous
Next

Dunia Kerja

Profesi Paling Dicari Di Tahun 2013

 

Berita baik bagi para pencari kerja, 2013 dianggap tahun bagus di mana banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja karena iklim investasi yang membaik di Indonesia. Ada beberapa yang menjadi primadona. Mau tahu? Ini dia.

1.    Properti.

Bidang properti kian pesat seiring banyak dibangunnya gedung perkantoran, mal, apartemen, perumahan, dan bangunan lain. Bidang ini memungkinkan menyerap tenaga kerja besar, terutama bidang marketing. Menurut data Kelly Services, profesi sales dan marketing properti, masih nomor satu dari segi penghasilan di antara profesi lainnya saat ini.

 

2.    Finance controller.
Profesi bidang ini masih jadi primadona karena bisa dilihat saat ini banyak bank menawarkan kredit kepada masyarakat. Lihat saja tawaran KTA (kredit tanpa agunan) yang begitu marak, lewat SMS mau pun telepon. Jadi penyerapan tenaga kerjanya juga tinggi, sampai 2013 profesi bidang ini masih jadi incaran.

 

3.    Perusahaan bidang sumber alam.
Usaha-usaha yang bergerak di bidang sumber alam dari dulu masih menjadi primadona. Contohnya, perusahaan minyak dan gas alam, juga pertambangan. Ini ladang emas bagi para insinyur berbagai bidang dan ahli mesin pertambangan. Namun membuka peluang juga bagi profesi lain seperti akuntan, public relations, sekretaris, dan manajerial.

 

4.    Analis sistem komputer.
Profesi sebagai analis sistem komputer masih menarik dan diperlukan di 2013. Perusahaan membutuhkan profesi ini untuk mendukung kinerja sistem komputer atau teknologi.

 

5.    Sales.
Inilah profesi ujung tombak sebuah perusahaan. Di tangan para sales, sebuah produk bisa dijual atau tidak. Karena itu permintaan akan profesi ini sangat tinggi, terutama mereka yang menguasai tentang sebuah produk dan memiliki skill yang baik.

 

6.    Digital marketing.
Kian maraknya media sosial di Indonesia, membuat kebutuhan akan profesional muda yang mengerti dunia digital, termasuk media sosial yang semakin tinggi. Tak hanya perusahaan IT, perusahaan yang bergerak di bidang apa pun membutuhkan seorang digital marketing.

 

7.    Rekruter.
Sebenarnya ini bukan profesi baru, masih menjadi bagian dari HRD (human resources development). Menurut data Kelly Services, pertengan tahun 2012, pekerjaan di bidang ini menjadi favorit. Usaha ini mencakup banyak bidang ilmu, seperti psikologi, manajemen.

 

8.    Analis riset pemasaran.
Semua bidang usaha pasti membutuhkan data akurat mengenai angka penjualannya, dan bagaimana meningkatkan pemasaran produknya. Sebagus apa pun sebuah produk kalau tidak bisa dijual tidak akan membuat usaha itu bertahan lama. Karena itu, profesi sebagai analis riset pemasaran sangat dibutuhkan.

 

9.    Pengembangan piranti lunak.
Banyak perusahaan membutuhkan aplikasi komputer untuk berbagai kepentingan, terutama saat ini semua menggunakan peralatan berbasis komputer.

 

10. Akuntan.
Profesi ini dibutuhkan tak peduli kondisi ekonomi sedang baik atau memburuk. Karena dalam situasi apa pun, dibutuhkan seseorang untuk mengatur keuangan perusahaan dan menentukan besar pajak yang harus dibayar perusahaan dan perseorangan.

 

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Profesi yang masih jarang tapi banyak dicari. Pekerjaan yang diminati di indonesia. Profesi yang sangat dibutuhkan di dunia. Lowongan kerja yang bnyk diminati. Profesi yang paling banyak dicari perusahaan. Lowongan kerja yang banyak dibutuhkan tahun kedepan. Lowongan pekerjaan yang sedang banyak dibutuhkan saat ini.

Pekerjaan paling diminati di dunia. Pekerjaan yang masih banyak dicari. Profesi yang sekarang sedang dibutuhkan. Profesi yang sedang dibutuhkan di indonesia. Fropesi yang paling bagus di dunia it. Tenaga kerja yang paling dibutuhkan 10 th kedepan. Profesi artis jadi primadona.

Jabatan paling di cari di perusahaan. Pekerjaan yang masih dibutuhkan. Lowongan kerjaan yang paling banyak dibutuhkan.. Tenaga kerja yang sangat dibutuhkan di indonesia. Pekerjaan paling dicari apa. Jabatan paling diminati.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.