Previous
Next
  • Home
  • »
  • Otomotif
  • » Mengganti Lampu Kabin pada Mobil, Perhatikan Hal Ini

Otomotif

Mengganti Lampu Kabin pada Mobil, Perhatikan Hal Ini

Lampu pada kabin berfungsi untuk penerang saat keadaan gelap, sedang fungsi lain di bagai kabin juga untuk indikator bahwa pintu tidak tertutup rapat. Fungsi ini tentunya menjadikan keberadaan lampu sangat penting.

Saat pemilik mobil ingin memodifikasi mobil, seringkali untuk keindahan cahaya dalam kabin maka lampu kabin juga diganti. Padahal bohlam bawaan mobil sudah diperhitungkan dengan tepat berdasarkan uji coba baik ukuran dan bentuknya.

Karena peminatnya yang banyak lampu kabin yang dijual dipasar sangat bervariasi mulai dari warna, aksesoris dan efeknya. Namun untuk mengganti lampu bawaaan mobil dengan lampu kabin pasaran perhatikan tegangan lampu, daya terang dan modelnya. Kapasitas pencahayaan dan voltase harus disesuaikan dengan lampu bawaan. Karena jika terlalu tinggi voltasenya akan membuat masalah lain seperti kelistrikan mobil.

Dampak yang tidak langsung dirasakan saat memasang lampu kabin dengan pencahayaan lebih terang adalah lama-kelamaan atap kabin akan berubah kehitaman. Atap kabin menjadi terlihat kumuh karena adanya bercak hitam di sekitar lampu.

Sedangkan jika tegangan terlalu besar maka lampu tidak berfungsi optimal. Lampu tidak bisa menyinari kabin secara menyeluruh. Akan lebih baik jika tetap memakai lampu bawaan mobil, jika harus mengganti maka harus sesuai dengan spesifikasi pabrik. Perlu berkonsultasi kepada mekanik dan bengkel langganan Anda sebelum menggantinya.

 

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Jual lampu interior mobil. Menambah lampu didalam kabin mobil. Http://carapedia.com/mengganti_lampu_kabin_pada_mobil_perhatikan_hal_info4525.html. Lampu kabin mobil. Merawat interior kabin. Masalah lampu kabin pada mobil. Lampu atap dalam mobil.

Ukuran lampu kabin mobil. Efek lampu di dalam mobil. Cara mengganti lampu di dalam atap mobil. Lampu interior mobil. Fungsi lampu kabin. Cara kerja lampu kabin.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.