Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Makanan yang Cocok dijadikan Cemilan Malam Hari

Kesehatan

Makanan yang Cocok dijadikan Cemilan Malam Hari

 

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan berat badan atau sedang menjalani program diet, makan di atas pukul 8 malam menjadi salah satu hal yang paling dihindari. Ya, seperti yang sudah anda ketahui, mengkonsumsi makanan di atas pukul 8 malam membuat makanan berubah menjadi lemak yang akan membuat anda kelebihan berat badan.

 

Namun, ternyata ada beberapa makanan yang bisa anda jadikan cemilan saat perut terasa lapar di malam hari. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan ini lingkar pinggang tidak akan melebar tapi malah akan membantu anda menurunkan berat badan. Jadi apa saja jenis makanannya? Simak di bawah ini:

 

  1. Kacang

Kacang kaya akan antioksidan serta penuh serat. Kacang membantu Anda kenyang lebih lama dan membuat tidur lebih lelap. Ini merupakan camilan bergizi yang membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Sediakan kacang dalam kulkas Anda untuk dikonsumsi saat lapar pada malam hari.

 

  1. Sayuran

Mungkin sayuran kurang lezat dikonsumsi saat dinner. Namun sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein yang menyehatkan. Selain itu, sayuran memiliki kandungan air yang tinggi sehingga tidak merasa dehidrasi sepanjang malam. Sayuran juga rendah lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir jika makan sayur dalam porsi besar.

 

  1. Gandum

Gandum mampu meningkatkan kadar triptophan (zat yang mendorong produksi serotonin). Anda disarankan memakan gandum seperti oatmeal atau roti gandum ketika Anda lapar sebelum tidur. Hindari makanan olahan, misalnya roti putih, pasta, kripik, dan sebagainya. Makanan tersebut mengakibatkan peningkatan gula darah yang membuat tidur menjadi tidak tenang.

 

  1. Daging rendah kalori

Daging yang rendah kalori bisa membuat perut kenyang tahan lama tanpa memperluas lingkar pinggang. Maka dari itu, daging juga bisa menjadi alternatif saat lapar di malam hari. Anda bisa sediakan daging rendah kalori serta keju rendah lemak untuk dikonsumsi sebelum tidur.

 

  1. Susu

Minum susu sebelum tidur akan mengenyangkan dan menyehatkan. Susu mengandung triptophan yang membantu tidur Anda lebih nyenyak. Pada dasarnya, triptophan berfungsi meningkatkan serotonin dalam tubuh serta membuat Anda mengantuk. Di samping itu, susu mengandung vitamin D serta kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang Anda.

 

  1. Air mineral

Sebelum meraih sekotak makanan dalam kulkas, lebih baik minum satu hingga dua gelas air. Anda bisa tambahkan rasa lemon ke dalam minuman hangat untuk membuat tubuh lebih segar dan rileks. Tunggu sampai 10 menit, jika perut masih lapar baru ambil makanan sehat yang tidak membuat tubuh gemuk seperti lima pilihan di atas

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cemilan untuk diet. Cemilan diet. Cemilan malam. Http://carapedia.com/makanan_cocok_dikan_cemilan_malam_hari_info3742.html. Cemilan diet malam hari. Cemilan malam hari. Cemilan sehat untuk diet.

Cemilan malam untuk diet. Resep cemilan sehat untuk diet. Makanan diet malam hari. Camilan untuk diet. Cemilan diet malam. Cemilan buat diet. Cemilan untuk malam hari.

Cemilan untuk orang diet. Cemilan di malam hari. Resep membuat cemilan untuk diet. Camilan yang cocok untuk diet. Resep cemilan diet. Cemilan yang cocok untuk malam hari.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.